Penjualan Kendaraan Elektrifikasi Toyota Meningkat Pesat Walaupun Masih Minim Kontribusi, Siap Produksi Lokal Tahun Depan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 29 Oktober 2021 | 17:05 WIB

Toyota C-HR Hybrid (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) merupakan salah satu pabrikan yang memiliki beragam line up kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Sebut saja Toyota Corolla Cross Hybrid, Corolla Altis Hybrid, C-HR Hybrid, Alphard Hybrid, hingga New Camry Hybrid yang baru saja mendapatkan penyegaran pada Jumat (29/10/2021) hari ini.

Digaung-gaungkan sebagai teknologi masa depan yang ramah lingkungan, sayangnya kontribusi penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota saat ini masih belum semanis model lainnya.

"Rasio penjualan kendaraan elektrifikasi memang belum banyak ya, masih di bawah satu persen kontribusinya jika dibandingkan dengan total penjualan Toyota," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM saat berada di acara virtual, pada Jumat (29/10/2021).

"Saya rasa juga itu seiring dengan market ya, kalau kita lihat market dari kendaraan elektrifikasi dibandingkan dengan total market masih sama," lanjutnya.

Walaupun secara penjualan masih terbilang kecil, Anton mengungkapkan jika permintaan akan kendaraan elektrifikasi Toyota terus meningkat dan bergerak positif setiap tahunnya.

Bahkan dalam dua tahun terakhir, terjadi lonjakan permintaan untuk line up elektrifikasi Toyota hingga lebih dari dua kali lipat.

Baca Juga: Begini Cara Kerja Toyota Safety Sense 2 di Camry Hybrid Terbaru