Usai F1 Turki 2021, Lewis Hamilton Jalani Latihan Ekstrem di Kamar Bersuhu Minus 100 Derajat Celcius

Rezki Alif - Sabtu, 16 Oktober 2021 | 20:05 WIB

Lewis Hamilton (Rezki Alif - )

GridOto.com - Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, terus mempersiapkan dirinya untuk tampil lebih baik di sisa enam balapan terakhir F1 2021.

Usai menjalani balapan sulit di F1 Turki 2021, Lewis Hamilton sampai melakukan latihan fisik ekstrem.

Pria berkebangsaan Britania Raya ini menjalani cryotherapy, teknik latihan di mana pembalap akan dipaksa berada di ruangan dengan suhu yang sangat rendah.

Kali ini, Hamilton menjalani cryotherapy di ruangan yang suhunya mencapai minus 100 derajat Celcius.

Latihan ini digunakan Hamilton untuk pemulihan fisiknya meliputi penanganan nyeri, pemulihan otot, pemulihan peradangan dan lainnya.

Tidak sendiri, Hamilton juga ditemani  oleh fisioterapis sekaligus asisten pribadinya, Angela Cullen, yang juga ikutan masuk ke ruangan yang sangat dingin tersebut.

Dalam video yang diunggah Hamilton di Instagram, keduanya terlihat sangat kedinginan namun cukup menikmatinya dengan berdansa untuk melawan dingin. 

"F1 musim ini sangat intens sejak Maret hingga Desember. Latihan sangat penting tapi pemulihan fisik dan memperhatikan hidupmu juga penting. Angela Cullen dan aku bersama selama 280 hari dalam setahun. Makan sehat, pemanasan, fisioterapi, meditasi, main ski, selancar, berlari, gym, balapan," tulis Hamilton.

Baca Juga: Ada 23 Seri di Kalender F1 2022 dan Bakal Jadi Musim Terpanjang, Begini Respon Sinis Sebastian Vettel