Scrambler Garang Basisnya Bajaj Pulsar 180, Bodi Kekar Bikin Pangling

M Aziz Atthoriq - Jumat, 10 September 2021 | 20:41 WIB

Scrambler garang berbasis Pulsar 180 NS (M Aziz Atthoriq - )

GridOto.com - Tren mendadak custom rupanya melecut hasrat Harsono Suwarto untuk merombak Bajaj Pulsar 180 miliknya berubah total ala scrambler kekar.

Bukan tanpa sebab, Harsono rupanya ingin menghadiahi putranya sebuah motor custom unik sebagai sarana transportasi sekolah.

"Basisnya Pulsar 180. Awalnya saya memang suka motor dual purpose, tapi tahu sendiri kalau pabrikan harganya mahal. Akhirnya saya custom aja scrambler gini, nah motor ini saya hadiahkan untuk anak saya sekolah," buka Harsono.

Baca Juga: Menolak Tua, Scrambler Gahar Ini Basisnya Dari Honda Tiger Lawas

Untuk urusan custom motor impiannya, Harsono mempercayakan penggarapan motor ini ke bengkel Tauco Custom Motorcycle di bawah komando Topo Goedel Atmodjo.

Aziz
Bodi Pulsar 180 diganti bodi dan rangka custom ala Scrambler

Pulsar 180 NS yang aslinya motor naked berubah konsep ala Scrambler, dengan seluruh bodi orisinal motor dilepas diganti bodi full custom.

"Mas Harsono minta Pulsarnya jadi kekar ala Scrambler. Tentu bodi orinya kita 'Buang' semua, ganti bodi full custom dan potong subframe," jelas Topo yang mendesain Scrambler kekar ini.

Bikin sering dikira moge, Harsono pun meminta bentuk dan ukuran tangki besar plus warna dan custom livery ala Triumph.

Baca Juga: Modifikasi Yamaha Scorpio 'Jadi-jadian' Menjelma Jadi BMW R27

Aziz
Setang Scrambler Pulsar 180, speedometer Honda Monkey, master rem Brembo RCS15

Sektor lainnya enggak kalah kece, terutama setang yang sudah dijejali sederet part aftermarket.

"Setangnya pakai Camar, master rem fullset Brembo RCS15. Speedometer pakai punya Honda Monkey, dan voltmeter Rizoma," tunjuk Harsono.