Servis Honda Forza 250 Tahun Pertama di Bengkel Resmi, Segini Biayanya

Muhammad Farhan - Selasa, 31 Agustus 2021 | 11:20 WIB

Honda Forza punya karakter handling yang stabil enggak goyang (Muhammad Farhan - )

GridOto.com – Panduan servis Honda Forza 250 selama tahun pertama di bengkel resmi, segini estimasi biayanya yang perlu disiapkan.

Di Indonesia, motor berkode produksi K04 ini hadir secara impor dan termasuk dalam kategori big skutik premium kelas 250 cc.

Motor ini baru saja mendapatkan penyegaran ringan atau facelift dari tampilan dan fitur di awal tahun 2021, namun basis nya masih serupa dengan generasi yang sudah beredar sebelumnya.

Sehingga untuk jadwal servis rutin serta suku cadang fast moving yang digunakan juga tidak mengalami perubahan.

Baca Juga: Mengisi Oli Mesin Terlalu Banyak Bikin Tenaga Mesin Motor Turun?

“Dalam setahun total ada tiga kali servis rutin, yaitu pertama di 1.000 km atau 2 bulan, 6.000 km atau 6 bulan dan 12.000 km atau setahun,” jelas Anggi Rizky, Kepala Mekanik AHASS Wahana Artha Ciputat, Tangerang Selatan.

Pada tahun pertama, ternyata total biaya servis yang dikeluarkan pemilik tidak sampai Rp 1 juta.

Estimasi biaya servis dijabarkan di akhir artikel, dan belum termasuk tambahan biaya servis CVT dan grease Rp 95.000 serta ganti oli gardan 120 ml x 3 botol Rp 46.500.

Farhan
Ilustrasi bongkar komponen transmisi CVT Honda Forza 250

Harga jasa servis bisa berbeda tergantung lokasi bengkel dan harga suku cadang juga bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Biar jelas, berikut ini adalah rincian biaya servis dan harga suku cadang yang perlu diganti selama tahun pertama Honda Forza 250:

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Ban Belakang Motor Matic Berputar Saat Langsam