Lagi Kasus Airbag Tidak Mengembang, Kali Ini Menimpa Jeep Grand Cherokee, Pemilik Siap Ambil Jalur Hukum

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Minggu, 18 Juli 2021 | 13:12 WIB

Jeep Grand Cherokee 3.6 Limited ringsek pada bagian depan setelah menabrak truk kontainer di Jalan Tol Kanci arah Jawa Tengah, Kamis (15/7/2021). (Muhammad Mavellyno Vedhitya - )

GridOto.com - Terjadi kecelakaan di Jalan Tol Kanci arah Jawa Tengah yang menyebabkan satu unit SUV Jeep Grand Cherokee 3.6 Limited, Kamis (15/7/2021).

Dalam sebuah postingan pemilik mobil di Facebook DonMemeto, kejadian bermula ketika pengemudi kurang waspada ketika melihat ada Toyota Avanza di jalur kanan mendadak rem.

Lantas, dirinya spontan ngerem dan buang stir ke kiri, akan tetapi di sisi kiri ternyata sudah ada truk kontainer.

Alhasil, Jeep Grand Cherokee 3.6 Limited produksi 2015 tersebut menghantam truk kontainer hingga ringsek pada bagian depan.

"Alhamdulillah saya driving sendiri, Alhamdulillah saya selamat tanpa luka," ujar Memet dalam postingan Facebooknya, Sabtu (17/7/2021).

Meski begitu, diakui olehnya kalau airbag Jeep Grand Cherokee 3.6 Limited tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Sebagai informasi, Grand Cherokee 3.6 Limited merupakan salah satu flagship dari Jeep sendiri yang memiliki berbagai fitur canggih.

Bagaimana tidak, Grand Cherokee 3.6 Limited ini memiliki harga Rp 1,41 miliar off the road.

Baca Juga: Jeep Grand Cherokee Trackhawk Pasang Livery Gulf Racing, Tenaganya Bengis