OLX Autos Akui Banyak Orang Jual Mobil Selama Pandemi Covid-19 Karena Butuh Uang, Tapi...

Naufal Shafly - Senin, 12 Juli 2021 | 20:10 WIB

Ilustrasi inspeksi OLX Autos (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Lonjakan kasus penularan Covid-19 yang melanda Indonesia, turut mempengaruhi pendapatan masyarakat.

Beberapa orang harus rela pemasukannya berkurang, atau bahkan hilang selama masa pandemi Covid-19 ini.

Tidak sedikit dari mereka yang membutuhkan uang, sampai rela menjual aset miliknya seperti rumah atau kendaraan pribadi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Berdasarkan data internal OLX Autos untuk sektor otomotif, tidak sedikit konsumen yang menjual mobilnya karena membutuhkan uang.

"Balik lagi kepada studi yang kami lakukan dalam beberapa bulan ke belakang, ada sebagian masyarakat atau konsumen yang coba menjual mobilnya karena kebutuhan ekonomi, itu memang ada," ucap Sandy Maulana, Head of Marketing OLX Indonesia dalam konferensi pers belum lama ini.

Meski begitu, Sandy mengatakan bahwa banyak juga dari konsumen ataupun pengguna OLX Autos yang justru mencari mobil bekas di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Di tengah pandemi ini juga banyak yang mencari mobil bekas karena ingin upgrade. Ada yang mencari mobil bekas untuk kendaraan pribadi, ada juga yang tadinya pakai kendaraan roda dua tapi ingin menggunakan kendaraan roda empat. Bermacam-macam," kata Sandy.

Dari segi operasional bisnis selama PPKM Darurat ini, ia mengatakan seluruh gerai OLX Autos tutup sementara sesuai dengan arahan pemerintah.

Baca Juga: Gerainya Tutup Karena PPKM Darurat, OLX Autos Andalkan Layanan Home Inspection dan Home Test Drive