Layanan Home Service Lebih Diminati Saat PPKM Darurat? Tidak di Bengkel Resmi Toyota Ini

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 8 Juli 2021 | 07:30 WIB

Layanan home service ternyata tidak lebih diminati di masa PPKM Darurat, setidaknya di bengkel resmi Toyota ini. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Layanan home service merupakan salah satu cara pabrikan untuk mengajak konsumen agar tetap melakukan servis berkala kendaraannya selama pandemi Covid-19 di Indonesia.

Terlebih saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali hingga 20 Juni 2021 nanti, yang bisa membuat konsumen agak sulit mendatangi bengkel resmi terdekat dari rumahnya.

Layanan home service juga cukup populer, ketika kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diterapkan sebelumnya.

Terbukti, sebagian besar konsumen yang melakukan servis pada periode tersebut lebih memilih untuk menggunakan layanan home service.

Baca Juga: Layanan Home Service Masih Jadi Primadona Konsumen di Dealer Honda Selama Pandemi Covid-19

Hanya saja pada masa PPKM Darurat ini, tren tersebut nampak belum berlanjut setidaknya di bengkel resmi dealer Setiajaya Toyota Depok, Jawa Barat.

"Saat ini masih lebih banyak yang booking service di bengkel, jumlahnya sekitar 30 mobil per hari," ujar Prischila Candra, selaku Customer Relation Coordinator Setiajaya Toyota Depok kepada GridOto.com pada Selasa, (6/7/2021).

"Sedangkan home service dan pick up service malah agak sepi, sekitar 3 sampai 5 mobil saja per hari," imbuh wanita yang akrab dipanggil Chica itu.

Ia mengatakan, hal yang turut membatasi kegiatan home service adalah jumlah teknisi di bengkel yang dibatasi selama PPKM Darurat.