Valentino Rossi Segera Umumkan Pensiun? Begini Bocoran dari Ibu dan Ayahnya!

Rezki Alif P - Jumat, 11 Juni 2021 | 18:30 WIB

Valentino Rossi pensiun? (Rezki Alif P - )

GridOto.com - Valentino Rossi dirumorkan kuat akan segera mengumumkan pensiun sebagai pembalap MotoGP dalam beberapa pekan ke depan.

Performa Valentino Rossi yang tak kunjung berkembang signifikan jadi alasan utama untuk pensiun.

The Doctor sendiri tak memberikan bocoran, hanya berulang kali bilang bahwa pengumumannya akan dilakukan setelah beberapa balapan atau di jeda musim panas.

Meski sang pembalap tak bilang apa-apa, keluarga Rossi menyangkal soal rumor pensiunnya sang juara dunia 9 kali.

Baca Juga: Penonton Boleh Datang ke Dua Seri Balapan MotoGP 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Syaratnya Cuma Ini!

"Kau kan sudah kenal dengannya, apakah kau berpikir Valentino akan meninggalkan sesuatu yang belum selesai?" kata Stefania Palma, ibu Valentino Rossi, dilansir GridOto.com dari Il Resto del Carlino.

Sang ibu masih melihat semangat di dalam diri anaknya untuk terus balapan.

"Ada jumlah lap yang dicetak di Barcelona saat tes hari Senin setelah GP. Rossi melaju sebanyak 72 lap," ungkap sang ibu.

"Lalu, apakah kau pikir pembalap yang ingin pensiun dalam 2 pekan ke depan akan melaju selama 72 lap tes untuk memahami lebih soal motornya?," tegas mantan istri Graziano Rossi tersebut.

Stefania Palma menyadari pasti sulit bagi Rossi untuk memperbaiki performanya saat ini.

Baca Juga: Jadi yang Pertama, 2 Seri MotoGP di Red Bull Ring Dipastikan Dipenuhi Penonton

"Valentino selalu menyelesaikan yang dia mulai lakukan. Aku yakinkan padamu bahwa dia sangat marah, tapi dia tidak putus asa," tegas Palma.

Sementara itu sang ayah, Graziano Rossi, pada kesempatan lain yakin Rossi akan bertahan sedikit lagi untuk terus balapan.

"Valentino menepati janjinya, dia sudah bilang bahwa pada pertengahan musim dia akan menentukan nasibnya. Tapi itu untuk tahun depan, bukan tahun ini. Jujur saja sebenarnya aku tak tahu, tapi benar dia sangat kesal saat ini," tegas Graziano.