Honda Tegaskan N7X Tidak Mengacu Model Lain, Begini Soal Prospek dan Spesifikasinya di Masa Depan

Harun Rasyid - Kamis, 10 Juni 2021 | 20:40 WIB

Honda N7X Concept (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Mobil konsep Honda N7X siap dipamerkan di sejumlah kota besar di Indonesia, mulai dari Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar pada Juni-Juli 2021.

Sebelumnya, mobil konsep Honda N7X sudah diperkenalkan pertama kali pada Mei 2021 di Dreams Cafe, Senayan, Jakarta Pusat.

Meski masih berupa konsep, Honda N7X merupakan SUV 7-penumpang yang diharapkan mempunyai kenyamanan layaknya sebuah MPV.

Namun PT Honda Prospect Motor (HPM) menegaskan, N7X basisnya tidak diambil dari model manapun.

Baca Juga: Mobil Konsep Honda N7X Siap Keliling Kota Besar di Indonesia, Sinyal Kuat Bakal Diluncurkan?

"Mobil konsep Honda N7X tidak mengacu dari model Honda yang sudah ada atau model lainnya," ujar Yusak Billy, Business Innovation and sales & Marketing Director HPM saat konferensi pers virtual, Kamis (10/6/2021).

"Tapi nanti kami akan melihat excitement berikutnya sebab pasar mobil 7 penumpang di Indonesia ini menarik. Jadi potensi N7X diproduksi massal di Indonesia ini tetap ada," lanjutnya.

Rianto P
Sisi samping Honda N7X Concept

Billy mengatakan, pihaknya juga belum bisa memastikan apakah kedepannya N7X akan mengalami perubahan dari segi spesifikasi dan tampilan.

"Soal apakah Honda N7X akan ada ubahan setelah perkenalan di Indonesia? Tentunya kami akan menunjukan ke konsumen setelah riset studi kami," ucapnya.

"Setelah itu baru keluarlah seperti apa penyesuaian fitur atau hal lain di N7X yang akan digunakan sampai peluncurannya. Tapi tentunya kami menerima masukan dari media, konsumen dan berdasarkan studi yang akan kami refleksikan ke produk kami," sambung Billy.

Baca Juga: Melihat Lebih Dekat Honda N7X Concept, Mobil Yang jadi Penerus BR-V?

Lebih lanjut,  ia menerangkan hasil riset pada mobil konsep bergantung pada perkembangan kondisi pasar dan permintaan konsumen.

"Riset mobil konsep di Honda itu biasanya memakan waktu 4 sampai 5 tahun. Namun hal itu juga bergantung pada permintaan hingga segmentasi pasar. Untuk N7X kami lihat antusiasme cukup tinggi sejak World Premiere di Jakarta," tutup Billy.