Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tergiur dengan Range Rover HSE Generasi Kedua Bekas? Ini Saran Bengkel Spesialis Saat Berburu Unitnya

Harun Rasyid - Rabu, 9 Juni 2021 | 21:05 WIB
Ilustrasi Range Rover HSE generasi kedua
Landrover.com
Ilustrasi Range Rover HSE generasi kedua

GridOto.com - Range Rover HSE generasi kedua lansiran 1994-2001 bisa dibilang masih tampak gagah untuk dikendarai di jalan raya maupun medan off-road.

Untuk harga bekas Range Rover HSE generasi kedua, saat ini berkisar Rp 100 juta hingga Rp 200 jutaan tergantung kondisinya.

Selain tergolong mewah, Range Rover HSE memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi berkat fitur suspensi udara atau air suspension.

Untuk dapur pacunya, SUV mewah di zamannya ini mengusung mesin 4.600 cc V8 yang didukung transmisi otomatis 4-percepatan dan dipadukan dengan penggerak roda 4x4.

Baca Juga: Ketahui Sebelum Membeli, Ini Masalah di Range Rover HSE Generasi Kedua, Biaya Perbaikannya Bisa Puluhan Juta Rupiah

Menurut Faried Hariyanto, Owner bengkel spesialis Land Rover dan Jaguar Hanggar 17 di Jakarta Selatan, Range Rover HSE berkode bodi JB38 masih layak dikendarai saat ini.

"Mobil ini masih worth it karena nyaman, dan terbilang bandel asalkan dirawat dengan baik. Bahkan, banyak yang memakai HSE untuk off-road ke tengah hutan," ujarnya kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

Faried menyebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli Range Rover HSE generasi kedua.

"Hal pertama tentunya kondisi mesin, sebab kalau dilihat dari kilometer banyak yang masih rendah karena jarang dipakai. Jadi pastikan suara mesin halus, starter lancar dan pengapian juga normal," sebutnya.

"Saat test drive pastikan penggerak roda dan transmisi berfungsi dengan baik. Perhatikan juga kerja rem dan suspensi udaranya, sebab dua komponen ini kerap bermasalah," lanjut Faried.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa