Custom Yamaha V-Ixion Jadi Trail atau Supermoto, Siapkan Budget Segini

Wisnu Andebar - Jumat, 4 Juni 2021 | 12:05 WIB

Yamaha V-Ixion custom trail di Kabisamx Trailshop. (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Yamaha V-Ixion generasi pertama dapat dijadikan pilihan buat yang sedang mencari motor lawas untuk bahan motor custom.

Menggunakan sasis jenis twin spar atau oleh Yamaha disebut Deltabox, motor yang pertama kali mengaspal di Tanah Air pada 2007 ini punyai daya tarik untuk di-custom, salah satunya menjadi konsep trail atau supermoto.

"Beberapa konsumen sudah ada yang custom dari Yamaha V-Ixion standaran diubah jadi trail atau supermoto pakai body set Kawasaki KLX 150," kata Andi Kuswendi, owner Kabisamx Trailshop kepada GridOto.com belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Uwen ini menjelaskan, perlu melakukan ubahan pada rangka Yamaha V-Ixion supaya menjadi konsep motor trail atau supermoto.

Baca Juga: Paket Pelek Ban Trail dan Supermoto Kawasaki KLX 150 Hingga Yamaha WR155 R, Segini Harganya

"Ubahannya meliputi sasis belakang, swingarm pakai model KTM, monosok dan tromol pakai Kawasaki KLX 150, sokbreker depan aftermarket," imbuh pemilik bengkel spesialis motor trail dan supermoto yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat ini.

Untuk urusan biaya, ia mematoknya dengan banderol mulai Rp 10 jutaan.

Istimewa
Yamaha V-Ixion custom trail di Kabisamx Trailshop.

"Custom dari motor standaran jadi trail atau supermoto anggaran mulai Rp 10 juta sampai Rp 30 juta, tergantung part yang digunakan," ujarnya.

Lebih lanjut Uwen menambahkan, selain dari basis Yamaha V-Ixion, bengkelnya juga menerima pengerjaan dari motor lainnya.