Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bisa Sesuaikan Mesin, Ini Pilihan Sasis Trail atau Supermoto, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Wisnu Andebar - Selasa, 1 Juni 2021 | 14:20 WIB
Replika sasis Kawasaki KLX150 di Kabisamx Trailshop
Istimewa
Replika sasis Kawasaki KLX150 di Kabisamx Trailshop

GridOto.com - Rolling sasis menjadi pilihan menarik buat para pecinta modifikasi motor trail dan supermoto, agar tidak mengorbankan sasis bawaan pabrik.

Misalnya dari basis Honda Tiger ingin dimodifikasi jadi trail atau supermoto, cukup lepas mesin dan pasang di sasis motor trail yang diinginkan.

Salah satu bengkel yang menyediakan beragam pilihan sasis motor trail, baik itu copotan orisinal maupun replika ialah Kabisamx Trailshop yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

"Bengkel kami fokus produksi sasis, swingarm, tangki, jok, dan perakitan khususnya motor trail atau supermoto. Selain itu, melayani penjualan spare part dan apparel," kata Andi Kuswendi, owner Kabisamx Trailshop kepada GridOto.com belum lama ini.

Baca Juga: Part Ini Penting Kalau Mau Tenang Saat Trabasan Pakai Motor Trail, Harganya Mulai Rp 150 Ribuan! 

Pria yang akrab dipanggil Uwen ini menjelaskan, bengkelnya menyediakan beberapa model sasis orisinal copotan dan replika, seperti KTM 250 EXC, 250 SX, Suzuki TS 125, Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF150L.

"Untuk sasis KTM 250 EXC atau 250 SX ori copotan berikut swingarm harga mulai Rp 20 jutaan, tergantung kondisi. Sedangkan sasis replika KTM 250 EXC atau 250 SX berikut swingarm buatan kami itu cuma Rp 4,5 juta," imbuhnya.

Replika sasis Honda CRF150L di Kabisamx Trailshop
Istimewa
Replika sasis Honda CRF150L di Kabisamx Trailshop

"KTM bisa dibilang motor impian hampir semua offroader, karena harganya yang cukup mahal, kami produksi sasis replikanya yang lebih terjangkau," sambung Uwen.

Adapun sasis copotan orisinal Honda CRF150L harganya berada di kisaran Rp 5,5 juta dan Kawasaki KLX 150 Rp 4,5 juta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa