Harga Tembus Rp 1 Miliar di Indonesia, Ini Referensi Modifikasi Honda Civic Type R

Ivan Casagrande Momot - Selasa, 25 Mei 2021 | 08:57 WIB

Honda Civic Type R kembali jadi safety car WTCR 2021 (Ivan Casagrande Momot - )

GridOto.com - Harga tembus Rp 1 Miliar di Indonesia, ini referensi modifikasi Honda Civic Type R.

Seperti kita tahu, PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah resmi meluncurkan model terbaru Honda Civic Type R sejak awal Mei 2021 lalu.

Honda Civic Type R teranyar ini diklaim nyaman dan aman untuk penggunaan harian. Juga tampil fresh dengan rancang ulang bumper, spoiler dan underbody.

Nah buat Anda yang tengah membidik Civic termewah seharga Rp 1,177 miliar ini, wajib lihat referensi modifikasi Honda Civic Type R satu ini.

Referensi modifnya dari Honda Civic Type R Limited Edition yang kembali resmi ditunjuk sebagai safety car kejuaran balap FIA World Touring Car Cup (WTCR) 2021.

www.paultan.org
Satu hal baru pada eksterior ialah lampu strobo baru pada atap
Ini berarti kali kedua Honda Civic Type R jadi safety car WTCR berturut-turut sejak 2020.

Selain lampu strobo baru yang dipasang di atap, pada dasarnya tidak ada perubahan signifikan pada mobil.

Baju luar Honda Civic Type R ini terlihat atraktif dengan livery sporty melekat pada bodi sunlight yellow sama dengan musim sebelumnya.

Corak livery ini enggak sembarangan dibuat oleh seniman Belgia, Vanuf, yang desainnya terinspirasi "filosofi agresif" di balik Civic Type R Limited Edition.

Mobil ini tetap menggunakan unit mesin yang sama 2.000cc 4 siinder turbo VTEC bertenaga 320 dk pada 6.500 rpm dan torsi 400 Nm dari 2.500 - 4.500 rpm.