Rusak Parah Karena Crash F1 Emilia Romagna 2021, Hampir Semua Part Mobil Valtteri Bottas Tak Bisa Diperbaiki

Rezki Alif P - Kamis, 22 April 2021 | 19:25 WIB

Rusak parah karena crash F1 Emilia Romagna 2021, hampir semua part mobil Valtteri Bottas tak bisa diperbaiki (Rezki Alif P - )

GridOto.com - Mercedes telah melakukan pemeriksaan awal mobil Valtteri Bottas yang crash pada balapan F1 Emilia Romagna 2021 akhir pekan lalu, Minggu (18/4).

Mobil W12 milik Valtteri Bottas sudah dibawa ke markas Mercedes, dan kerusakannya sangat parah seperti dugaan awal usai balapan.

Seperti yang diketahui, Bottas mengalami crash parah dengan George Russell saat menuju tikungan Tamburello sirkuit Imola, Italia dengan kecepatan tinggi.

Russell yang menyalip dari sisi luar kehilangan kendali, karena ruangnya dipersempit Bottas dan akhirnya terjadi tabrakan yang sangat keras.

Meski tidak ada yang mengalami cedera parah, insiden tersebut memanas karena ketegangan yang terjadi antara Russell dan Bottas merembet ke luar lintasan.

Baca Juga: Fernando Alonso Pertama Kali Dapat Point di F1 Emilia Romagna 2021, Masih Adaptasi?

Selain saling menyalahkan, Russell sempat memukul helm Bottas usai sang rival mengacungkan jari tengahnya.

Mengenai mobil Mercedes W12 yang digunakan Bottas, hampir semua part tidak dapat diperbaiki.

"Seperti halnya kami sayang mobil kami, kami lebih memilih Valtteri dan bahagia dia bisa keluar tanpa masalah berarti, kecuali hanya lutut yang lecet," kata Mercedes Trackside Engineering Director, Andrew Shovlin, dilansir GridOto.com dari F1i.com.

"Itu crash parah, kami melihat ada impact 30 G saat itu. Sayangnya, mobilnya sudah tidak terlihat cukup bagus, ada sejumlah kerusakan karena itu. Kami masih bisa membawanya ke markas, kami membawa power unit ke Brixworth di mana akan diteliti secara hati-hati, dan kami hanya memiliki beberapa bagian saja yang bisa diselamatkan," jelasnya