Biar Mulus Dan Rapi, Segini Biaya Cat Ulang Bodi Toyota Avanza Lecet atau Penyok di Bengkel Spesialis

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 20 April 2021 | 15:11 WIB

Ilustrasi Toyota Avanza (Muslimin Trisyuliono - )

GridOto.com - Seiring pemakaian dan usia bodi mobil akan mengalami kerusakan seperti lecet, warna kusam, hingga penyok karena menabrak.

Buat pengguna Toyota Avanza yang mengalami hal seperti itu dan ingin seperti baru saat hari raya Idul Fitri nanti, perbaikan atau cat ulang merupakan solusi yang tepat.

Rujukannya juga banyak, selain ke bengkel resmi bisa juga ke bengkel spesialis seperti Djuan Motor Paint & Body Works, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ricky Abdullah Putra, owner Djuan Motor mengatakan biaya perbaikan bodi mobil bervariasi tergantung bagian mana yang ingin dikerjakan, per panel atau seluruh bodi.

Baca Juga: Ternyata Terjangkau! Segini Biaya Cat Pelek Motor Di Bengkel Spesialis

"Untuk pengecatan all body Toyota Avanza kami tergantung pemilihan warna dan fisik kendaraan. Misal fisik aman penyok wajar atau cat kusam kita mulai dari Rp 18 juta, tapi untuk warna custom dan merah kami mulai Rp 20 juta," ujar Ricky kepada GridOto.com, Selasa (20/04/2021).

Berbeda dari pengerjaan seluruh bodi, biaya perbaikan per panel tentu lebih murah.

"Untuk panel beda-beda harganya tergantung dimensi, kap mesin Avanza mulai dari Rp 1,1 juta diluar warna custom dan merah. Bemper depan, pintu mulai Rp 950 ribu, bagasi Rp 1,1 juta dan atap Rp 1,2 juta," sebutnya.

"Kami pakainya cat mixing merek Color King dan pernis Spies Hecker," sambungnya.