Cuma Butuh Satu Jam Buat Jual Habis Kijang Innova Edisi 50 Tahun Toyota Indonesia, Kapan Unitnya Dikirim ke Konsumen?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 19 April 2021 | 20:10 WIB

Toyota Kijang Innova Limited Edition 50th Toyota Anniversary saat diluncurkan. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Kijang Innova Limited Edition 50'th Anniversary Toyota Indonesia yang diluncurkan pada awal April 2021 ini, bisa dibilang mendapatkan sambutan yang cukup baik dari masyarakat.

Hal itupun dibuktikan dengan derasnya keran pemesanan, untuk model yang hanya diproduksi sebanyak 50 unit di Tanah Air.

Bahkan, PT Toyota Astra Motor (TAM) hanya membutuhkan waktu satu jam saja untuk menjual habis Kijang Innova edisi terbatas tersebut.

"Iya betul, sudah terjual habis dalam waktu 1 jam saja (sejak diluncurkan pada 9 April 2021 lalu)," ujar Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Pemasaran TAM saat dihubungi GridOto.com, Senin (19/4/2021).

 Baca Juga: Selain Cuma 50 Unit, Apa yang Membuat Innova Limited Edition Spesial?

Tentu pekerjaan rumah Toyota selanjutnya adalah bagaimana mengirimkan unit Kijang Innova edisi terbatas ini sampai dengan selamat ke tangan konsumen.

Saat ditanya mengenai hal itu, Anton pun menyampaikan bahwa pihaknya sudah siap untuk mengirimkan unitnya ke konsumen dalam waktu dekat.

"Unit akan dikirim mulai bulan ini sampai bulan depan, tergantung lokasi dan logistik," papar Anton lagi.

Lebih lanjut, Anton mengungkapkan kalau pihaknya melihat kemungkinan untuk menghadirkan edisi terbatas dari model lainnya, dalam rangka merayakan setengah abad kehadiran Toyota di Indonesia.

Baca Juga: Bocoran Kijang Innova Edisi 50 Tahun Toyota di Indonesia, Interior dan Eksterior Tampil Beda, Dapat Audio Premium dan Special Treatment 

Namun yang pasti, Toyota tidak akan memproduksi lagi Kijang Innova Limited Edition 50'th Anniversary, karena memang model ini dibuat sangat terbatas.

"Nanti ya, akan kami kabari untuk selanjutnya," tutup Anton.