Mau Bikin Motorhome Pakai Basis Daihatsu Gran Max? Segini Estimasi Biayanya!

Naufal Shafly - Rabu, 14 April 2021 | 18:20 WIB

Ilustrasi. Motorhome dari basis Daihatsu Gran Max garapan Delima Jaya (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Tren menggunakan motorhome atau camper van belakangan ini mulai digemari para penghobi traveling di Tanah Air.

Selain dapat menghemat biaya untuk penginapan, di masa pandemi seperti saat ini motorhome atau campervan juga dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Biasanya motorhome dibangun lewat karoseri, dengan mengambil basis truk ringan atau van agar ukurannya tidak terlalu besar dan bisa dikreasikan sedemikian rupa.

Salah satunya perusahaan karoseri Delima Jaya, yang mengaku sering membuat motorhome dengan basis Daihatsu Gran Max Pikap.

Baca Juga: Mulai dari Food Truk Sampai Peluncur Roket, Perusahaan Karoseri Delima Jaya Bisa Bikin Segala Macam Mobil

Winston Wiyanta, selaku Direktur Delima Jaya mengatakan, biaya yang dibutuhkan untuk membangun motorhome dari basis Daihatsu Gran Max Pikap juga relatif terjangkau. 

Sebagai catatan, harga tersebut belum termasuk unit Daihatsu Gran Max pikap yang akan dimodifikasi menjadi motorhome.

"Bodi karoserinya untuk Gran Max itu sekitar Rp 150 juta sampai Rp 300 juta, tergantung di dalamnya mau pakai apa," ucap Winston saat diskusi virtual dengan OTOMOTIF Group KG Media, Selasa (13/4/2021).

Winston menambahkan, jika konsumen menggunakan desain interior standar biasanya terdapat beberapa item mulai dari meja, kitchen set, sampai toilet.