Mulai dari Food Truk Sampai Peluncur Roket, Perusahaan Karoseri Delima Jaya Bisa Bikin Segala Macam Mobil

Naufal Shafly - Selasa, 13 April 2021 | 18:05 WIB

Winston Wiyanta, Direktur Delima Jaya Group (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Delima Jaya Group merupakan perusahaan karoseri asal Bogor, Jawa Barat yang telah berdiri sejak 1976 silam.

Berawal dari bengkel las pagar, Delima Jaya kini sudah banyak membangun berbagai jenis mobil, mulai dari milik perseorangan, perusahaan, ataupun aparatur negara.

Direktur Delima Jaya, Winston Wiyanta, mengungkapkan kalau saat ini perusahaannya lebih banyak menangani proyek kendaraan khusus.

"Delima Jaya ini fokusnya memang proyek kendaraan khusus. Untuk 2021 ini yang kami banyak kerjakan itu mobil cash keliling ATM, mobil kendaraan aparatur negara, Food Truck, Camper Van, dan Motorhome," ucap Winston saat diskusi virtual dengan OTOMOTIF Group, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga: PSBB Marak Lagi, Partisi Kabin Delima Jaya Diburu Pengguna Mobil-mobil Ini

Ia menambahkan, 90 persen produk yang dihasilkan Delima Jaya dibuat berdasarkan permintaan customer atau made by order.

Selain kendaraan khusus, Delima Jaya juga sering membuat bodi bus dengan ukuran sedang hingga besar untuk kebutuhan operasional perusahaan.

Ivan Casagrande Momot
Salah satu karoseri bus buatan Delima Jaya


"Kalau untuk kendaraan penumpang, biasanya Delima Jaya lebih banyak suplai ke perusahaan kelapa sawit, angkutan karyawan, bus sekolah dan lain-lain," ucap Winston.

"Kami sangat jarang ambil orderan dari PO (Perusahaan Otobus), kami sangat selektif mengambil orderan dari PO," tukasnya.