BP AKR dan Hipmi Ajak Pengusaha Indonesia Lirik Bisnis SPBU

M. Adam Samudra - Jumat, 9 April 2021 | 07:05 WIB

SPBU BP AKR di Tangerang Selatan (M. Adam Samudra - )

GridOto.comBP AKR berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menghadirkan wadah diskusi bagi pengusaha di bidang ritel SPBU di Indonesia, Kamis (8/4/2021).

Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Bagas Adhadirgha mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman kepada pengusaha bagaimana ekosistem bisnis ritel SPBU di Indonesia.

"BP sebagai perusahaan ritel SPBU percaya bahwa Indonesia memiliki potensi pertumbuhan ekonomi lokal yang berkelanjutan, terutama dalam bidang industri ritel SPBU," ujar Bagas dalam Webinar HIPMI x bp Power Lunch to Fuel your Future: Melihat Peluang Bisnis Retail SPBU di Indonesia. 

Sementara itu, Head Network Planning and Acquisition BP AKR Benny Oktaviano, menjelaskan bahwa ia yakin Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan yang kuat.

Baca Juga: Segini Harga BBM dari Berbagai Merek November 2020, Mending Pilih yang Mana Sob?

Benny meyakini bahwa prospek bisnis bahan bakar dapat membantu menunjang pertumbuhan ekonomi dan industri negara Indonesia di masa yang akan datang. 

“Kami ingin memaksimalkan industri bisnis BBM di Indonesia, tujuannya untuk mengakomodir perkembangan ekonomi dan sektor-sektor lainnya," ucapnya.

"Kami juga percaya siapapun dapat menjadi pendorong perubahan ke masa yang lebih cerah. Oleh karena itu, BP AKR bertekad dapat berkontribusi dan membawa manfaat positif untuk bangsa dan negara Indonesia melalui bisnis ritel SPBU,” bebernya.

Sekadar informasi, BP adalah salah satu perusahaan energi terintegrasi yang menawarkan bahan bakar dan layanan terkait lainnya kepada konsumen di lebih dari 18.000 lokasi ritel bermerek BP di dunia.

Baca Juga: BP-AKR dan Komunitas Gelar Bakti Sosial di Pelosok Tangerang, Intip Keseruannya

Lain halnya dengan PT AKR Corporindo Tbk., perusahaan logistik dan rantai pasokan ini bergerak di bidang perdagangan dan distribusi minyak bumi dan bahan kimia dasar.