Pertamina Sudah Bangun SPBU di Kawasan 3T, Bagimana Dengan BP-AKR?

M. Adam Samudra - Minggu, 12 Januari 2020 | 07:40 WIB
SPBU BP-AKR Cibubur.
Wisnu/GridOto.com
SPBU BP-AKR Cibubur.

GridOto.com - British Petroleum (BP) mengaku untuk saat ini belum punya rencana untuk melakukan ekspansi pembangunan SPBU bersama PT AKR Corporindo Tbk di kawasan tertinggal, terdepan, terluar (3T).

"Untuk saat ini kita masih belum melakukan pembangunan di daerah terluar walapun kita melihat itu adalah sebuah hal yang mesti diperhatikan," ungkap Dealer Development Manager BP, Benny Oktaviano kepada GridOto.com di Tangerang, Sabtu (11/1/2020).

Namun tak menutup kemungkinan pihaknya tengah bersiap untuk itu.

"Karena bagaimana pun pemerataan terhadap pembangunan itu menjadi salah satu kunci utama dalam rangka memenuhi kebutuhan BBM di seluruh Indonesia. Nah, sampai saat ini kita memang masih proses melihat bagimana kita menentukan untuk masuk ke sana," ucapnya.

(Baca Juga: BP-AKR dan Komunitas Gelar Bakti Sosial di Pelosok Tangerang, Intip Keseruannya)

"Tentunya kita membutuhkan persiapan bagimana kita bisa menyuplai secara konsisten prodak itu kepada costumer," sambung dia.

Sekadar pengingat, sejak pertama kali BP-AKR membuka SPBU di Indonesia di penghujung tahun 2018, perusahaan tersebut kini telah memiliki 11 SPBU di seluruh Jabodetabek.

Asal tahu saja, beberapa waktu lalu, Kementerian ESDM menyebut bahwa pemerintah berupaya terus mendorong pembangunan SPBU di kawasan 3T.

(Baca Juga: Bukan Cuma Pertamina, BP-AKR Juga Turunkan Harga BBM, Ini Daftarnya)

Pemerintah pun memiliki komitmen untuk membangun 330 SPBU lagi di kawasan 3T hingga tahun 2024 mendatang.

Perluas Jaringan

Benny mengaku, pihaknya berencana akan menambah dua SPBU AKR BP kembali yakni di daerah Jawa Barat dan Tangerang.

"Dalam waktu dekat ini kita akan membuka dua SPBU yang di daerah Jawa Barat dan Tangerang. Jadi semester satu baru kita buka lagi, alasannya karena daerah tersebut sangat strategis," bebernya.



Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa