Start Baris Terdepan, Dua Pembalap Indonesian Racing Gresini Moto3 Bertekad Raih Podium di Moto3 Doha 2021

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 4 April 2021 | 18:05 WIB

Start dari baris terdepan, dua pembalap Indonesian Racing Gresini Moto3 bertekad raih podium di Moto3 Doha 2021 (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Kedua pembalap tim Indonesian Racing Gresini Moto3 akan memulai start dari baris terdepan pada balapan Moto3 Doha 2021, Minggu (4/4/2021) malam nanti.

Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo masing-masing menyelesaikan sesi kualifikasi Moto3 Doha 2021 di posisi ketiga dan empat di belakang Sergio Garcia (GASGAS Gaviota Aspar).

Namun Sergio Garcia harus memulai balapan dari pit lane akibat penalti yang ia terima, dan membuat Alcoba dan Rodrigo naik masing-masing satu posisi di grid.

Jeremy Alcoba sendiri mengaku bahwa dirinya tidak menyangka bisa mencetak lap time secepat yang ia lakukan di sesi kualifikasi Moto3 Doha 2021 kemarin.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto3 Doha 2021: Indonesian Racing Gresini Moto3 Start Baris Depan, Andi Gilang Jatuh di Q1

“Kondisi lintasan kemarin kurang kondusif dan ukuran badanku yang lebih besar dari rata-rata juga tidak membantu,” ujarnya dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com (4/4/2021).

Kualifikasi Moto3 Doha 2021 memang sedikit terganggu akibat badai pasir yang melanda area sirkuit Doha, Qatar pada paruh akhir sesi.

Meskipun begitu, rekan satu tim Alcoba yaitu Gabriel Rodrigo mengaku tetap puas dengan feeling yang ia dapatkan di atas motor balap Honda NSF250RW tunggangannya.

“Start dari baris terdepan meskipun tanpa melalui parc ferme tetaplah hal yang bagus. Aku juga puas dengan laptime serta feeling-ku di atas motor,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.