Seken Keren: Peugeot Django, Skutik Retro 150 cc Eropa Super Nyaman Harganya Sudah di Kisaran Rp 30 Jutaan

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 3 April 2021 | 13:45 WIB

Rubrik seken keren minggu akan membahas Peugeot Django, skutik retor Eropa super nyaman yang harganya sudah masuk Rp 30 Jutaan. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Skuter matik atau Skutik asal Eropa sedang naik daun di Indonesia belakangan ini.

Terutama skutik lansiran Italia yaitu Vespa.

Tapi ada satu skutik Eropa lain yang meskipun tidak sepopuler Vespa, tetap memiliki penggemar tersendiri yaitu Peugeot Django.

Styling retro yang terinspirasi skutik Peugeot dari dekade 50-an serta jumlah yang tidak banyak di jalanan membuat Django cocok untuk sobat yang ingin skutik Eropa ‘anti-mainstream.’

Baca Juga: Peugeot Motocycles Resmi Luncurkan Django 125 ABS 210th Anniversary, Harga Cuma Rp 60 Jutaan, Tapi...

Apalagi Peugeot Django juga terkenal nyaman dipakai berkendara di kalangan pengguna setia skutik Eropa 150cc dari pabrikan Prancis tersebut.

“Jok-nya lebar, shockbreakernya juga lembut tapi handlingnya tetap enak,” ujar Jimmy Rainer Rizki selaku owner Peugeot Django kepada GridOto.com, Kamis (1/4/2021).

Kalau saya lewat garis kejut pakai Peugeot Django itu rasanya kayak mobil, di handlebar itu nyaman minim guncangan,” imbuh pria yang juga anggota Peugeot Scooters Family (PSF) itu.

Hal serupa diungkapkan oleh Djoko Soehasto, yang merasa bahwa wheelbase panjang Peugeot Django juga memiliki kontribusi besar terhadap kenyamanan skutik tersebut.

“Kalau dipakai boncengan ayunannya juga makin enak dan anteng kalau diajak ngebut,” ujar pria yang akrab disapa Djos itu kepada GirdOto.com dalam kesempatan yang sama.