Toyota Pastikan GR Yaris Hanya Tersedia 126 Unit di Indonesia, Siap Diluncurkan Dalam Waktu Dekat, Estimasi Harga Rp 750-850 Juta

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 23 Maret 2021 | 18:10 WIB

Toyota GR Yaris dijajal kebolehannya di trek salju. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Tingginya minat masyarakat Indonesia akan GR Yaris, membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya buka suara mengenai kehadiran hatchback dengan DNA reli tersebut.

Pabrikan berlogo tiga oval ini pun memastikan Indonesia hanya akan mendapatkan jatah GR Yaris sebanyak 126 unit, dari total produksinya secara global sebanyak 25 ribu unit.

Adapun acara peluncuran Toyota GR Yaris di Indonesia rencananya akan dilangsungkan dalam waktu dekat, atau tepatnya pada semester kedua 2021 ini.

Baca Juga: Tanggapan Toyota Soal Isu GR Yaris yang Akan Diluncurkan Terbatas Sebanyak 125 Unit

"Sejak diluncurkan oleh Toyota global pada tahun 2020 lalu, Toyota GR Yaris mendapat sambutan yang luar biasa dari banyak masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia," ujar Anton Jimmi Suwandy, selaku Marketing Direktur TAM saat virtual meeting bersama awak media sore ini, Selasa (23/3/2021).

"Kami akan melihat demand GR Yaris, dan kemungkinan akan diluncurkan semester dua tahun ini," imbuhnya.

Toyota
Toyota GR Yaris

Anton menambahkan, pihaknya baru akan membuka pemesanan Toyota GR Yaris secara resmi pada akhir Maret 2021 ini.

Apabila jumlah pemesanan melebihi dari kuota yang tersedia, TAM mempertimbangkan untuk melakukan pengundian konsumen yang akan mendapatkan GR Yaris.

"SPK akan dibuka resmi oleh TAM pada 25 Maret 2021, booking fee Rp 100 juta. Jika inden melebihi jatah, maka akan dipikirkan antara first come first service atau diundi," tutur Anton.