Inden Membeludak Hingga Lebihi Jatah yang Tersedia, Pembeli Toyota GR Yaris di Indonesia Bakal diundi?

Wisnu Andebar - Kamis, 25 Februari 2021 | 20:20 WIB
Toyota GR Yaris
Carexpert.com.au
Toyota GR Yaris

GridOto.com - Tingginya minat konsumen terhadap Toyota GR Yaris, membuat inden mengular hingga melebihi jatah yang diberikan untuk pasar Indonesia, yakni sebanyak 125 unit.

Salah seorang tenaga penjual dealer Toyota di Jakarta mengatakan, bahwa total pesanan Toyota GR Yaris secara nasional sudah sangat banyak.

"Infonya sudah ada pesanan sampai 500 unit lebih yang inden," kata tenaga penjual yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut kepada GridOto.com, Kamis (25/2/2021).

Karena antusiame yang begitu besar, Toyota dikabarkan telah menutup keran inden dari  hatchback dengan DNA rally tersebut.

Baca Juga: Keran Pemesanan Toyota GR Yaris di Dealer Sudah Ditutup, Ludes Terjual?

"Jadi dari Toyota pusat sudah menutup order GR Yaris ini karena keterbatasan suplai barangnya," ujarnya.

Toyota rencananya akan melakukan pengundian untuk menentukan siapa yang berhak mendapatkan hatchback bertenaga buas dan memiliki kisaran harga Rp 800 juta sampai Rp 1 miliar tersebut.

"Nanti dari pesanan yang sudah masuk, TAM (Toyota Astra Motor) akan menyortir pesanan yang sudah sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) perusahaan dan mengundinya, yang beruntung akan mendapatkan mobilnya," sebutnya.

Tenaga penjual ini menyebutkan, pesanan yang sesuai SOP adalah pesanan dengan booking fee minimal Rp 100 juta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa