OtoTraveling: Pesona Pantai Glagah Indah Kulon Progo, Dermaga Tetrapod Cocok Jadi Spot Foto

Dia Saputra - Minggu, 21 Maret 2021 | 16:27 WIB

Komunitas Honda GL100 dan GL125 Solo Raya menikmati pemandangan Pantai Glagah Indah Kulon Progo saat OtoTraveling. (Dia Saputra - )

GridOto.com - Touring menggunakan kendaraan pribadi menuju lokasi wisata atau sering kita sebut OtoTraveling memang memiliki sensasi tersendiri.

Terlebih lokasi tujuan OtoTraveling mempunyai pemandangan yang indah dan bisa memanjakan wisatawan seperti halnya di Pantai Glagah Indah, Kulon Progo.

Pantai Glagah Indah sendiri berada di ujung barat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tepatnya di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo.

Lokasi pantainya berada tidak jauh dari jalan provinsi atau sebelum underpas Yogyakarta International Airport kalau dari arah Yogyakarta.

Baca Juga: Komunitas Harley-Davidson RGOG Rayakan Anniversary Ke-3, Baksos di Pantai Glagah Sumbangkan Uang Tunai Ratusan Juta dan 15 Ribu Masker!

Pantai berpasir hitam ini menawarkan pemandangan indah dan Instagramable yang cocok untuk berlibur bersama keluarga, pasangan atau teman komunitas.

Salah satu spot foto yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi saat berada di Pantai Glagah Indah adalah dermaga tetrapod.

instagram.com/ibenn25
Dermaga tetrapod di Pantai Glagah Indah saat dilihat dari atas.

Dermaga tetrapod adalah jalan memanjang yang mengarah ke tengah laut dan dikelilingi oleh tetrapod.

Tetrapod merupakan beton berukuran besar yang memiliki empat sisi dengan bentuk masing-masing sisi seperti silinder.

Baca Juga: Jalan Menuju Lokasi OtoTraveling Pantai Sayang Heulang Ambles, Begini Kata Petugas