Digarap 8 Bulan Segini Biaya Pembuatan Medium Bus Sultan BAV

Ivan Casagrande Momot - Rabu, 24 Februari 2021 | 20:23 WIB

Jok dibungkus kulit warna baige yang mewah (Ivan Casagrande Momot - )

GridOto.com - Digarap 8 bulan, segini biaya pembuatan medium bus sultan ala BAV.

Sebelumnya kami sudah mengulas modifikasi kabin mewah medium bus dari chassis Mercedes-Benz OF 917 short garapan PT Bahagia Audio Video (BAV).

Oleh BAV, mobil ini dibangun mengikuti permintaan sang customer yang menginginkan bus nyaman yang siap dipakai pelesiran.  

Aditya Pradifta
Kabin medium bus Sultan ala BAV dengan nuansa baige dan ornamen kayu mewah
"Kami mengingikan sebuah kendaraan yang mobile jadi semua bisa dilakukan di mobil komplit," buka Panji selaku perwakilan customer si medium bus sultan saat ditemui di markas BAV (22/2).

"Terus untuk kabin maunya serasa private jet, ada sofa yang bisa jadi tempat tidur, ada toilet, terus kalau ada ibu-ibu yang ikut juga bisa masak jadi fungsi motorhome-nya juga dapat," tambahnya   

Mewujudkan konsep bus mewah yang nyaman, pihak BAV juga selektif dalam padu padan kemasan kabin.

Aditya Pradifta
Baju luar sekadar ditambah awning alias tenda electric
"Untuk bus ini memang kami rancang agar jadi sebuah motorhome nyaman bagi pemiliknya. Konsepnya timeless elegant dan modern interior dengan ornamen wood panel ashburl walnut untuk menambah kesan mewah," terang Iranidya atau akrab disapa Ira, Creative Director PT BAV.

Ubahan di sisi luar bus hanya pada sisi kiri atap yang dipasang awning alias tenda elekris untuk menghalau panas saat beraktivitas santai di luar kabin.

Aditya Pradifta
Area dapur medium bus BAV
"Yups untuk diluar kami memang pengen ada side tent plus pasokan 2 genset sebagai power suplai dan untuk AC. Jadi saat engine off, si genset akan langsung aktif untuk menyokong kelistrikan di dalam kabin," kata Panji lagi.

"Oh ya untuk tambahan kitchen kami sih maunya itu difungsikan saat mobil berhenti saja" tambah Panji.