Fausto Gresini Meninggal Dunia, Motor Balap Timnya Pernah Pakai Knalpot R9 Racing Generation

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 23 Februari 2021 | 19:40 WIB

Fausto Gresini meninggal dunia akibat Covid-19, ternyata timnya pernah pakai knalpot R9 Racing Generation. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Setelah dua bulan berjuang melawan Covid-19, Fausto Gresini mengembuskan napas terakhir pada Selasa (23/2/2021) sore ini waktu Indonesia.

Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh tim balap milik Fausto Gresini yaitu Gresini Racing melalui akun Twitter resmi mereka.

Sangat menyedihkan, mengingat Fausto Gresini meninggal dunia hanya sebulan setelah ulang tahunnya yang ke-60 pada 23 Januari lalu.

Wafatnya Fausto meninggalkan duka bagi paddock MotoGP dan para fans balap motor prototipe tersebut, tidak terkecuali di Indonesia.

Baca Juga: Breaking News! Fausto Gresini Meninggal Dunia Setelah Berjuang Melawan Covid-19

Apalagi juara dunia GP 125 cc dua kali tersebut punya hubungan yang cukup erat dengan Indonesia melalui Gresini Racing.

Seperti diketahui, Gresini Racing pernah dan masih mempunyai banyak sponsor dari Tanah Air, salah satunya adalah produsen knalpot dan aksesori motor aftermarket R9 Racing Generation.

Dok MOTOR Plus
Fausto Gresini meninggal dunia akibat Covid-19, ternyata timnya pernah pakai knalpot R9 Racing Generation.

Kerja sama R9 Racing Generation dengan Gresini Racing berlangsung selama tiga tahun, yaitu pada 2015 dan 2016 di kelas Moto3 sebelum naik ke kelas Moto2 pada 2017.

“Untuk branding knalpot di Moto3 kurang begitu efektif karena di Indonesia tidak ada siaran TV untuk kelas 250 cc ini,” tukas Mario Ganie, selaku owner R9 Racing Generation dikutip dari Tabloid MOTOR Plus edisi 923/XVII Tahun 2016.