Breaking News! Fausto Gresini Meninggal Dunia Setelah Berjuang Melawan Covid-19

Dia Saputra - Selasa, 23 Februari 2021 | 17:52 WIB

Breaking News! Fausto Gresini meninggal dunia. (Dia Saputra - )

GridOto.com - Pada Senin (22/02/2021) malam para pencinta balap motor dunia digegerkan dengan kabar meninggalnya bos Gresini Racing, Fausto Gresini.

Menanggapi kabar itu, pagi tadi Gresini Racing menjelaskan Fausto Gresini masih berjuang melawan Covid-19 meski kondisinya kritis.

Tak lama setelah kabar tersebut disampaikan, pada Selasa (23/02/2021) sore waktu Indonesia, Gresini Racing mengabarkan berita duka.

Hal yang tak diinginkan orang terdekatnya terjadi, Fausto Gresini meninggal dunia setelah hampir dua bulan berjuang melawan Covid-19.

Baca Juga: Heboh Berita Hoax Fausto Gresini Meninggal Dunia, Beberapa Pembalap Tertipu

Kabar perihal meninggalnya pembalap legendaris Italia itu GridOto ketahui dari unggahan foto di Twitter.com/GresiniRacing.

"Berita yang tidak akan pernah ingin kami sampaikan, sayangnya kami harus menyampaikannya kepada Anda semua," tulis @GresiniRacing.

Dalam unggahan tersebut dikabarkan, sang juara dunia GP 125 cc pada 1985 dan 1987 itu meninggal dunia, dalam perjuangannya melawan Covid-19.

Sontak kabar tersebut membuat seluruh pencinta balap merasa kehilangan sosok Fausto, termasuk pihak Dorna Sport.

Baca Juga: Sudah Negatif Covid-19, Kondisi Kesehatan Fausto Gresini Masih Cukup Buruk

"MotoGP dan Dorna Sports sangat bersedih atas meninggalnya Fausto, dia adalah tokoh utama di paddock tim Gresini," terang pihak MotoGP.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan oleh MotoGP dan Dorna Sports pada keterangan tertulis yang diberitakan sore hari ini.

GridOto.com juga turut belasungkawa atas meninggalnya juara dunia dua kali di kelas 125 cc, Fausto Gresini.

Selamat jalan Fausto, kariermu di dunia balap akan terus kita kenang...