Tawarkan Keindahan Blue Fire, Kawah Ijen Bisa Jadi Pilihan Saat OtoTraveling

Dia Saputra - Selasa, 2 Februari 2021 | 13:10 WIB

Gunung Ijen atau Kawah Ijen cocok jadi lokasi saat OtoTraveling. (Dia Saputra - )

GridOto.com - Menikmati keindahan alam di lokasi tujuan touring atau bisa disebut OtoTraveling memang memiliki sensasi tersendiri bagi setiap orang.

Terlebih kalau lokasi OtoTraveling yang jadi tujuan mampu memanjakan mata dengan pemandangannya seperti di Kawah Ijen, Bondowoso Jawa Timur (Jatim).

Lebih tepatnya, Cagar Alam Taman Wisata Gunung Ijen sendiri terletak pada dua kabupaten yaitu Bondowoso dan Banyuwangi.

Karena jadi salah satu tempat wisata yang memiliki pemandangan paling indah di Jatim, Kawah Ijen pun selalu dibanjiri wisatawan baik dalam maupun luar kota.

Baca Juga: Cocok Digunakan Saat OtoTraveling, Segini Harga Helm Eiger Nakatago FF300

Bahkan tidak sedikit wisatawan dari luar negeri datang ke kawah yang memiliki luas hingga 5.466 hektare untuk melihat api biru atau blue fire.

Tapi blue fire tersebut tidak bisa selalu dinikmati oleh wisatawan sob, pasalnya fenomena itu hanya bisa dinikmati saat kondisi sekitar sudah gelap.

Kompas.com
blue fire di Kawah Ijen Bondowoso Jawa Timur (Jatim).

Namun tak hanya keindahan blue fire saja yang bisa kita jumpai, pemandangan kawah dan hijaunya bebukitan di atas awan juga bisa memanjakan mata lho.

Selain itu, wisatawan yang berlibur di kawasan Kawah Ijen juga bisa menjumpai warga yang sedang menambang belerang beku.

Baca Juga: OtoTraveling: Miliki Pemandangan Indah, Kawasan Pantai Baluk Rening Ditutup Selama PPKM Jawa Bali