TAM Luncurkan Toyota Live Showroom, Bisa Eksplorasi Dealer Secara Virtual!

Naufal Shafly - Jumat, 15 Januari 2021 | 21:53 WIB

Ilustrasi dealer Toyota (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Seiring dengan meningkatnya aktivitas digital masyarkat akibat pandemi Covid-19, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan layanan Toyota Live Showroom.

Toyota Live Showroom merupakan salah satu channel yang digunakan Toyota, untuk dapat semakin dekat dengan pelanggan.

Melalui cara ini, pengunjung bisa seolah-olah berada di dealer resmi Toyota. Hal ini ditunjang oleh penggunaan kamera 360 derajat.

Karena menghadirkan konsep dealer secara digital, lewat Toyota Live Showroom pelanggan dapat bertanya, meminta masukan, mendapatkan informasi, maupun mengeksplorasi mobil-mobil Toyota secara online, sehingga pelanggan tidak perlu lagi datang ke dealer untuk melihat unitnya.

Baca Juga: Layanan Digital Toyota Makin Bersinar, Kian Diminati Selama Pandemi Covid-19

“Kehadiran Toyota Live Showroom ini merupakan wujud komitmen TAM untuk menghadirkan total mobility solution melalui transformasi digital. Terlebih di saat pandemi COVID-19 ini, dimana tren digitalisasi semakin kuat di tengah masyarakat,” kata Henry Tanoto, Vice Presiden Director Toyota-Astra Motor, dalam keterangan resminya, Jumat (15/1/2021).

Sebelumnya, Toyota telah memiliki beberapa layanan digital, mulai dari official website,social media (Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube Channel), Toyota Pressroom, Chatbot Toyota, mobile app mTOYOTA, dan Halobeng.

Istimewa
Ilustrasi Toyota Live Showroom


“Ke depannya, tentu kami akan terus melakukan inovasi dalam menghadirkan total mobility solution kepada pelanggan, sehingga pelanggan tetap  bisa merasakan pengalaman yang melebihi ekspektasi mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan secara mudah, aman, dan nyaman sejalan dengan semangat Toyota mewujudkan Total Ownership Experience,” ujar Henry.

Saat ini, konsumen dapat menjelajahi beberapa dealer Toyota secara virtual lewat Toyota Live Showroom.

Baca Juga: Rajin Adakan Pameran Virtual, Toyota Sukses Datangkan Ratusan Ribu Pengunjung dan Ribuan SPK Online

Beberapa dealer tersebut adalah Tunas Toyota Mampang, Plaza Gading Serpong, Setiajaya Depok, Daya Toyota Cakung, Astrido Toyota Bandengan, Auto2000 Yos Sudarso, dan Auto2000 Cikokol.

Nantinya, secara bertahap Toyota Live Showroom akan tersedia di semua outlet resmi Toyota di Indonesia, untuk memberikan opsi baru interaksi dengan pelanggan.

Pelanggan bisa mengakses Toyota Live Showroom melalui situs resmi Toyota www.toyota.astra.co.id, serta bisa pula diakses melalui liveshowroom.toyota.astra.co.id.