Kembaran Honda Supra Dibiarkan Mangkrak, Bodi Penuh Karat Hingga Mesin Mati, Begini Tampilannya Setelah Direstorasi

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 18 Desember 2020 | 18:20 WIB

kembaran Honda Supra ini dibiarin mangkrak sampai karatan, penasaran gimana jadinya kalau sudah direstorasi? (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Honda Supra bisa dibilang salah satu motor bebek tersukses di Indonesia karena jumlah penggunanya sangat banyak.

Muncul pertama kali pada 1997 silam, Honda Supra jadi generasi penerus Astrea yang namanya sudah masuk dalam daftar motor bebek legendaris.

Honda Supra genersai pertama yang muncul saat itu diminati banyak konsumen di Tanah Air, karena punya tampilan modern dan didukung dengan nilai kepraktisan tinggi.

Secara spesifikasi, yang spesial dari Honda Supra generasi pertama atau sering disebut Astrea Supra ini adalah daya tahan mesin yang terbukti jempolan. 

Baca Juga: Modifikasi Simpel Buat Saudara Honda Supra, Tampang Makin Keren

Mesin tersebut memiliki kubikasi 97 cc yang masih mengandalkan karburator sebagai sistem pengkabutan bahan bakar.

Namun di balik kesederhanaannya itu, Honda Supra justru dikenal sebagai motor yang jarang rewel serta irit bahan bakar.

Makanya kalau sobat GridOto masih ada yang menyimpan Honda Supra di garasi rumah dirawat baik-baik, siapa tahu nanti bakal jadi incaran pecinta motor lawas.

Merawat motor yang usianya sudah agak tua memang susah-susah gampang, kalau dibiarkan mangkrak bertahun-tahun bisa jadi kondisinya sangat mengenaskan.