DAMRI Sosialisasi Safe on Bus, Tingkatkan Kenyamanan Hingga Keselamatan Penumpang

Dia Saputra - Kamis, 10 Desember 2020 | 18:55 WIB

Ilustrasi Bus DAMRI (Dia Saputra - )

GridOto.com - Pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai membuat Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) gencar melakukan sosialisasi Safe on Bus.

Hal ini dilakukan pihak DAMRI untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan serta keselamatan penumpang dan petugas dalam beraktivitas di masa pandemi.

Bahkan DAMRI selalu mengajak seluruh penumpang untuk mematuhi protokol agar meminimalisir penyebaran Covid-19.

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis DAMRI, Sandry Pasambuna menegaskan, kalau hal tersebut tak hanya berlaku untuk para penumpang.

Baca Juga: Peringati Ulang Tahun ke-74 DAMRI Makin Serius Kelola Bus Listrik, Sudah Tahu Belum Sejarah dan Kepanjangan DAMRI?

"Pegawai operasional maupun yang bekerja di kantor juga harus mematui protokol serta selalu didata kesehatannya setiap hari," ujar Sandry Pasambuna dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (10/12).

Ia menjelaskan, kalau ada karyawan yang sakit akan langsung ditangani oleh dokter perusahaan.

Selain sosialisasi Safe on Bus, DAMRI juga menghadirkan solusi keselamatan bagi para penumpang dan petugas armada secara komprehensif.

"Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan pada armada bus, Kami selalu melakukan inspeksi kelayakan armada dan pemanfaatan teknologi," jelasnya. 

Baca Juga: Kembangkan Sektor Pariwisata Pulau Belitung, DAMRI Siapkan Rute Baru di Tahun Depan