Ducati 1098 S Tricolore Seharga Rp 600 Jutaan Dibiarin Mangkrak Bertahun-tahun di Kantor Bea Cukai, Kondisinya Mengenaskan!

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 23 November 2020 | 15:15 WIB

Ducati 1098 S Tricolore seharga Rp 600 jutaan dibiarin mangkrak bertahun-tahun, begini kondisinya (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Punya motor bertampang sangar dengan performa kecang seperti superbike bisa jadi impian buat sebagian bikers.

Sayangnya, harga superbike yang biasanya memiliki kubikasi mesin 1.000 cc dibanderol super mahal dan hanya bisa dimiliki bikers yang berkantong tebal.

Namun seseorang di negara India menemukan celah supaya bisa mendapatkan Ducati 1098 S Tricolore impiannya melalui cara ilegal, yaitu dengan memalsukan dokumen.

Melansir dari cartoq.com, metode ini juga bisa membantu mereka mengurangi kewajiban pajak dari bea cukai.

Baca Juga: Beredar Kloningan Ducati Panigale 1198 SP dari Geely, Jangan Kaget Sama Harganya!

Sayangnya, transaksi ilegal tersebut berhasil digagalkan oleh pihak bea cukai India dan pelakunya dikenai sanksi yang cukup berat.

Satu unit Ducati 1098 S Tricolore yang jadi barang bukti juga terpaksa disita dan baru bisa diambil setelah pelaku pelanggaran bea cukai membayar dendanya.

cartoq.com
detail depan Ducati 1098 S yang mangkrak bertahun-tahun di bea cukai

Yang bikin prihatin, rupanya superbike ini belum diambil oleh si pelanggar dalam waktu yang cukup lama karena dendanya belum dibayarkan.

Alhasil Ducati 1098 S Tricolore tersebut kondisinya sangat memprihatinkan karena dibiarkan mangkrak bertahun-tahun di kantor bea cukai Kochi, India.