Hampir Rampung, Dua Ruas Jaringan Tol JORR II Bakal Beroperasi Fungsional Jelang Libur Panjang Nataru 2020

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 16 Oktober 2020 | 19:20 WIB

ILUSTRASI. Pembangunan Jalan Tol JORR II. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk optimis sebagian dari dua ruas tol yang masuk dalam jaringan JORR II, akan beroperasi secara fungsional jelang libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

Kedua ruas tol tersebut adalah Jalan Tol Serpong-Cinere yang dikelola oleh anak usahanya yakni PT Cinere Serpong Jaya (CSJ), dan Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran yang dikelola oleh PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC).

Ayu Widya Kiswari, selaku Direktur Utama CSJ mengungkapkan, hingga kemarin progres pembebasan lahan Jalan Tol Serpong-Cinere secara keseluruhan telah mencapai 96 persen dan konstruksinya 87,31 persen.

Baca Juga: Sudah Hampir Rampung, Jasa Marga Target Akhir Tahun Dua Ruas Tol Ini Beroperasi Lengkapi Tol JORR II 

"Kami menargetkan untuk Seksi 1 Serpong-Pamulang beroperasi fungsional pada Desember 2020. Untuk Seksi 2 Pamulang-Cinere targetnya fungsional pada Januari 2021, dengan catatan seluruh lahan prioritas bisa dimaksimalkan untuk segera bebas," ujar Ayu dalam siaran resmi yang dikirimkan Jasa Marga, Jumat (16/10/2020).

"Ketika telah beroperasi penuh, Jalan Tol Serpong-Cinere akan melintasi wilayah Serpong (Jombang), Serua, Ciputat, Pamulang, dan Pondok Cabe/Cinere," imbuhnya.

Dok. Jasa Marga
Ilustrasi. Pembangunan Jalan Tol yang termasuk ke dalam jaringan Jalan Tol JORR II.

Hal senada diungkapkan Direktur Utama JKC, Agung Widodo, yang juga optimis sebagian jalan tol yang dikelola oleh perusahaannya bisa dilalui secara fungsional pada periode libur Nataru tahun ini.

Mengingat progres pembebasan lahan dan konstruksi Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran telah mencapai di atas 90 persen.