Pakai Knalpot Custom Handmade di Ninja ZX-25R, Modal Rp 6,5 Jutaan Aja

Yuka Samudera - Kamis, 8 Oktober 2020 | 13:35 WIB

Pakai knalpot custom handmade di Ninja ZX-25R, modal 6,5 jutaan aja. (Yuka Samudera - )

GridOto.com - Kawasaki Ninja ZX-25R standar milik Darren Hermawan ini lebih memilih menggunakan knalpot custom handmade.

Bahkan biaya untuk menggarap satu unit knalpot custom handmade di Ninja ZX-25R miliknya ini Darren cukup merogoh kocek Rp 6,5 jutaan saja. Tergolong murah untuk knalpot racing sekelas ZX-25R sob!

Darren sendiri menggarap knalpot custom handmade ini di workshop DD Auto Exhaust yang memang piawai bikin knalpot custom, khususnya untuk moge.

Yuka Samudera
Pakai knalpot custom handmade garapan DD Auto Exhaust di Ninja ZX-25R.

Meski beberapa knalpot aftermarket garapan pabrikan terkenal seperti Akrapovic, Racefit, Yoshimura, Prospeed, dan merk lain-lain, sudah tersedia di pasaran, Darren memiliki alasan khusus mengapa dirinya memilih memakai knalpot custom lokal ini.

"Pertama dari harga, saya lebih milih custom handmade karena bisa menekan harga namun tetap mendapatkan spek yang lumayan maksimal. Kebetulan waktu itu saya ZX-25R pertama yang mengganti knalpot, makanya dapat harga Rp  6,5 jutaan tergolong murah waktu itu," tukas Darren.

Selain harga, Darren juga merasa bebas menentukan bentuk atau desain knalpot yang doi inginkan di Ninja ZX-25R miliknya ini sob.

Yuka Samudera
Bagian silincer di knalpot custom ZX-25R milik Darren.

"Karena ini custom handmade, saya jadi bisa menentukan sendiri nih bentuk dan desain knalpot yang saya suka. Saya mencoba memasukkan selera saya di knalpot ini biar tampilan akhirnya proporsional dengan motor saya sendiri," ujarnya.