Harga Premium di Lampung Barat Capai Rp 10 Ribu Per Liter, Pertamina Lakukan Ini

M. Adam Samudra - Rabu, 30 September 2020 | 09:35 WIB

Bbm satu harga hadir di Lampung Barat (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - Kisah Andang untuk bisa memiliki akses BBM dengan harga sama dengan SPBU terjawab sudah. 

Dengan wajah sumringah pria berusia (54) tahun itu  membeli Premium seharga Rp 6.450 per liter di SPBU BBM Satu Harga, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat.

“Sebelum ada SPBU ini, saya beli Premium Rp 10 ribu per liter di pengecer," kata pria yang sehari-hari bekerja sebagai pengepul kopi.

Andang terpaksa beli di pengecer, karena untuk ke SPBU harus menempuh perjalanan jauh sekitar 40 km.

Baca Juga: Pertamina Sumbagsel Gaet BUMDes, Salurkan BBM Satu Harga Hingga ke Pelosok Desa

Tak hanya Premium, Warga Pagar Dewa, juga bisa membeli Solar seharga Rp 5.150 per liter, serta produk Pertamina lainnya.

PT Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel, meresmikan 3 SPBU BBM Satu Harga, yang berada di Lampung Barat, antara lain di Kecamatan Pagar Dewa, Kecamatan Kebun Tebu, dan Kecamatan Air Hitam.

Tahun depan, akan ada dua SPBU BBM Satu Harga yang akan beroperasi di Lampung Barat, yaitu di Kecamatan  Lombok Seminung dan Gedung Surian.

Baca Juga: Pertamina Perluas BBM Satu Harga ke 83 Titik, Harga Dijamin Sama dengan di Kota Besar!

Sementara, Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, Dewi Sri Utami, mengungkapkan sesuai mandat dari Pemerintah terkait Program BBM 1 Harga Tahun 2020.

"Kami berharap dengan BBM Satu Harga ini,  tidak sekadar memberikan keseragaman harga BBM di masyarakat tetapi juga memberikan kemudahan akses BBM bagi warga di wilayah 3T Tertinggal, Terdepan dan Terluar," tutupnya.