Pertamina Mengklaim Targetkan BBM Satu Harga di 83 Wilayah Tertinggal

M. Adam Samudra - Selasa, 11 Agustus 2020 | 10:35 WIB
Pertamina kembali hadirkan Pertashop di Jogjakarta
Pertamina
Pertamina kembali hadirkan Pertashop di Jogjakarta

GridOto.com - PT Pertamina (Persero) mengklaim optimis dapat mencapai target Pemerintah untuk merealisasikan BBM Satu Harga di 83 wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

Fajriyah Usman selaku VP Corporate Communication Pertamina, menjelaskan melalui program BBM satu harga, ia berharap dapat menyediakan Premium dan Solar sesuai harga dinikmati oleh masyarakat di kota besar. 

"Ini wujud komitmen Pertamina untuk turut serta memajukan perekonomian masyarakat melalui peran strategis Pertamina dalam menyediakan energi yang di seluruh wilayah Tanah," imbuh Fajriyah di Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Meskipun banyak menghadapi tantangan, Pertamina mengklaim akan pastikan masyarakat Indonesia menikmati energi dengan kualitas dan harga yang sama.

Baca Juga: Gara-gara Pecah Ban Isuzu Elf Tubruk Tebing, Yuk Simak Penyebab Ban Bisa Pecah di Jalan

Karenanya, Pertamina optimis dapat mencapai target tersebut dengan berkaca pada pencapaian tahun lalu.

“Sampai dengan tahun 2019, kami dapat mencapai target sebanyak 160 titik pada Oktober 2019 atau lebih cepat 3 bulan dari yang ditargetkan di bulan Desember 2019. Karena itu, kami yakin pada tahun ini target sebanyak 83 titik BBM Satu Harga dapat tercapai,” bebernya.

Ia menambahkan 83 titik yang menjadi target pada tahun 2020, sebanyak 5 lembaga penyalur telah beroperasi sehingga total yang beroperasi saat ini sebanyak 165 penyalur.

Sisanya 61 titik dalam proses pembangunan dan 34 titik dalam proses perijinan.

Baca Juga: Peringati Kemerdekaan Pertamina Ngasih Cashback Gede Untuk Beli Pertaseries

Lembaga penyalur tersebut tersebar di beberapa wilayah seperti Sumatera sebanyak 13 titik, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur sebanyak 21 titik, Kalimantan sebanyak 13 titik, Sulawesi sebanyak 7 titik, Maluku 15 sebanyak titik dan Papua sebanyak 14 titik.

“Sepanjang 2020 ini, kami telah mengoperasikan lembaga penyalur BBM Satu Harga di Kabupaten Sigi, Palolo, Sulawesi Tengah sambil paralel kami juga mempersiapkan untuk wilayah lainnya,” tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa