Nissan Rilis Teaser Sportscar Terbaru dari Keluarga Seri Z, Bakal Diperkenalkan dalam Waktu Dekat Sob!

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 2 September 2020 | 16:00 WIB

Nissan rilis video teaser sportscar terbaru dari keluarga seri Z. Rencananya diperkenalkan dalam waktu dekat ini. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Pabrikan mobil Nissan terpantau sudah siapkan sportscar terbarunya yang bakal diperkenalkan dalam waktu dekat.

Kabarnya, sportscar terbaru Nissan ini akan masuk dalam jajaran keluarga seri Z yang artinya menjadi penerus 370Z.

Kalau melihat dari video teaser terbaru yang dirilis di akun Youtube Nissan pada Selasa (01/09/2020) kemarin, sportscar terbaru tersebut bakal diberi nama Z Proto.

"Nissan tengah membangkitkan Power of Z dengan Nissan Z Proto terbaru. Kami menggabungkan pengalaman selama 50 tahun dengan teknologi modern untuk melahirkan generasi terbaru dari sportscar seri Z yang legendaris," tulis pihak Nissan dikutip dari akun Youtube Nissan.

Baca Juga: Nissan Siapkan Sportscar Baru dari Keluarga Z Diduga Bernama Nissan 400Z,Kapan Akan Dirilis?

Sayangnya, video teaser tersebut hanya memperlihatnya siluet bodi Nissan Z Proto yang sepertinya menggunakan desain coupe dua pintu dengan lampu depan berbentuk oval terbagi dua.

Melansir dari Carscoops.com, sportscar terbaru Nissan ini diperkirakan menggunakan mesin V6 berkapasitas 3.000 cc Twin-Turbo yang bisa memuntahkan tenaga sekitar 400 dk.

Mesin tersebut rumornya bakal dipadukan dengan dua pilihan girboks, yakni manual 6-percepatan dan otomatis 9-percepatan.

Menurut kabar yang beredar, Nissan Z Proto akan diperkenalkan ke dunia dalam waktu dekat, tepatnya 15 September 2020 mendatang pukul 19.30 waktu setempat.

Baca Juga: Mengenal Teknologi Intelligent Forward Collision Warning, Sistem Peringatan Tabrakan Canggih dari Nissan

Adapun pengenalan sportscar seri Z terbaru ini dilaksanakan di Nissan Pavilion yang berada di Yokohama, Jepang.

Kemudian untuk penjualan resmi secara global diperkirakan baru dimulai pada penghujung 2022 atau awal 2023 mendatang.