Pabrikan Aston Martin Rilis DB5 Versi Imut, Punya Detail Mirip Aslinya, Jangan Kaget Lihat Harganya Sob

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 1 September 2020 | 16:43 WIB

Pabrikan Aston Martin berkolaborasi dengan The Little Car Company belum lama ini merilis Aston Martin DB5 Junior. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Pabrikan Aston Martin berkolaborasi dengan The Little Car Company belum lama ini merilis mobil klasik berukuran kecil yakni DB5 Junior.

Kendati berukuran kecil, Aston Martin DB5 Junior ternyata tetap dibuat spesial layaknya mobil-mobil buatan pabrikan Inggris tersebut dan kabarnya hanya dijual sebanyak 1.059 unit saja.

Melansir dari laman thelittlecar.co, mobil klasik berukuran kecil ini hadir dalam dua tipe, yakni Aston Martin DB5 Junior dan DB5 Vantage Junior.

Kedua Aston Martin DB5 mini tersebut ternyata dibuat berdasarkan pemindaian 3D dari DB5 1963 yang pernah dimunculkan di film James Bond berjudul 'Goldfinger' pada tahun 1964.

Baca Juga: Bukan Kena Kutukan, Aston Martin DB5 James Bond Ini Menciut Karena Dibangun Untuk Para Sultan Cilik

Thelittlecar.co
Setir berbahan aluminium dengan aksen kayu mahoni di Aston Martin DB5 Junior.

Hasil pemindaian kemudian diperkecil hingga 66 persen, sehingga dimensinya berubah menjadi panjang 3,05 meter dan lebar 1,12 meter.

Walau ukurannya lebih kecil dari versi aslinya, DB5 Junior ternyata masih bisa ditunggangi orang dewasa dengan tinggi maksimal 200 cm.

Selain diperkecil, desainnya juga sedikit diubah agar dapat disematkan motor listrik sebagai penggeraknya.

Aston Martin DB5 Junior menggunakan motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga 6,7 dk dan dibekali baterai berkapasitas 1,8 kWh.

Sedangkan Aston Martin DB5 Vantage Junior disematkan motor listrik dengan output tenaga 13,4 dk dan dibekali dua baterai yang masing-masing berkapasitas 1,8 kWh.

Baca Juga: Aston Martin DB5 Mobilnya James Bond Akhirnya Terlahir Kembali, Dibanderol Sampai Rp 50 Miliar!