Wuih! Nissan Perkenalkan Dua Teknologi Canggih di IOOF 2020, Bisa Bikin Mobil Jadi ‘Anti-Nabrak’

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 07:05 WIB

Di IOOF 2020, petinggi Nissan menjelaskan soal teknologi Intelligent Cruise Control yang akan muncul di Indonesia sebentar lagi. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali mengisi segmen Car Tech Update gelaran Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020, pada Jum’at (25/8) malam.

Segmen Car Tech Update IOOF 2020 tadi malam jadi lebih spesial, karena Nissan memperkenalkan dua teknologi canggihnya sekaligus kepada para pengunjung.

Kedua teknologi canggih tersebut adalah Intelligent Forward Collision Warning System dan Intelligent Emergency Braking.

Semuanya diulas secara lengkap oleh Hiroko Wakita, selaku Chief Marketing Manager NMI, yang ditemani oleh Haryadi Hidayat dari redaksi GridOto.com. 

Baca Juga: Bisa Buat Mobil Ngegas dan Ngerem Sendiri, Kecanggihan Intelligent Cruise Control Nissan Dijelasakan di IOOF 2020!

“IFCWS mendeteksi pergerakan tiba-tiba dari mobil yang berada dalam lajur yang sama di depan kita dan memperingatkan pengemudi jika dinilai ada resiko terjadinya tabrakan,” ujar Wakita-san.

“Sedangkan Intelligent Emergency Braking atau IEB dapat mengoperasikan rem secara otomatis untuk melakukan pengereman ringan atau darurat sesuai tingkat resiko tabrakan tadi,” imbuhnya.

GridOto
Haryadi Hidayat dari redaksi GridOto bersama Hiroko Wakita selaku Chief Marketing Manager NMI Pada segmen Car Tech Update keempat di IOOF 2020.

Kedua teknologi canggih tersebut bekerja secara tandem untuk menjadikan aktivitas berkendara lebih aman terutama di jalan yang sulit diprediksi.

Rasa cemas pengemudi juga bisa berkurang, sehingga menawarkan keamanan dan kenyamanan lebih saat berkendara.