Hal-hal Krusial Saat Bikin Motor Custom Berbasis Skutik Kecil

Yuka Samudera - Rabu, 19 Agustus 2020 | 09:09 WIB

Bikin motor custom pakai basis motor skutik kecil, perhatikan hal ini ya sob! (Yuka Samudera - )

GridOto.com - Biasanya, motor custom identik dengan motor 'batangan' yang sengaja dipilih menjadi basis motor custom karena konstruksi rangka dan mesin yang cocok untuk digarap.

Namun tidak dengan hasil garapan Jonathan Evan, builder Minority Custom asal Surabaya nekat menggarap Yamaha Mio menjadi motor custom beraliran street racer.

Nah jika sobat tertarik bikin motor custom pakai basis motor skutik kecil seperti Yamaha Mio ini contohnya, sobat harus perhatikan hal ini ya!

Yamaha
Ilustrasi Yamaha Mio

"Menggarap motor custom berbasis motor skutik kecil memang menjadi tantangan buat kita pribadi. Karena jelas konstruksi bodinya enggak sebesar motor batangan," buka Jonathan.

Hal ini menjadi catatan ialah konstruksi dimensi bodi skutik itu sendiri yang berbeda karakternya seperti motor batangan yang lebih mudah dicustom.

"Jelas bodi yang kecil menjadi kesulitan awa. Harus memutar otak ketika melalui proses pengerjaan bodyworks customnya. Segimana kita harus membuat motor custom berbasis skutik namun tetap proporsional dan enak dilihat," kata Jonathan.

Baca Juga: Modifikasi Yamaha Mio Dari Surabaya Pilih Konsep Ala Street Racer