Lagi Ramai Masker Merah Putih Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-75, Satlantas Polres Bangka Ikut Membagikan

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 12 Agustus 2020 | 07:50 WIB

Personel Satlantas Polres Bangka bagi-bagi masker merah putih kepada pengguna jalan dalam rangka menyambut datangnya HUT Kemerdekaan RI ke-75, Selasa (11/08/2020) di Sungailiat Bangka. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Personel Satlantas Polres Bangka, Bangka Belitung (Babel) membagikan sejumlah masker bercorak merah putih kepada para pengendara, Selasa (11/08/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meyambut datangnya HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75.

"Kegiatan kami hari ini (Selasa, 11/08/2020) pemberian masker merah putih dalam rangka HUT RI yang ke-75. Pembagian masker kepada pengguna jalan di Sungailiat," ujar Kapolres Banga, AKBP Widi Haryawan diwakili Kasat Lantas, Iptu Nanang Suwardi, dikutip dari Bangkapos.com, Selasa (11/08/2020).

Adapun pembagian masker ini dilakukan di tiga titik, yakni Simpang Pelabuhan Sungailiat, Simpang Kantor Pos Sungailiat dan Simpang Kudai Sungailiat, Bangka.

Baca Juga: Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun, Ditlantas Polda Aceh Bagikan Seribuan Masker Merah Putih, Ternyata Ada Tujuannya

Kemudian personel yang diturunkan antara lain Kasat Lantas, PS Kanit Turjawali, PS Kanit Dikyasa, Baur Tilang, Personel Opsnal Piket dan personel cadangan.

Petugas yang diturunkan tak hanya membagikan masker, tapi juga menyampaikan imbauan kepada pengendara agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas.

"Kami juga menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan Covid-19 kepada pengguna jalan," imbuh Nanang.

Nanang mengungkapkan, ada dua tujuan yang diharapkan tercapai dalam kegiatan ini.

"Tujuan kegiatan agar terciptanya kamseltibcar lantas dan ujuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Bangkapos.com dengan judul Satlantas Polres Bangka Bagikan Masker Merah Putih ke Pengguna Jalan