Idul Adha 2020, Garda Indonesia Bagikan Daging Kurban Kepada Ratusan Driver Ojol

Wisnu Andebar - Sabtu, 1 Agustus 2020 | 12:05 WIB

Driver ojol menerima daging kurban dari Garda Indonesia (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia membagikan daging kurban kepada ratusan driver ojek online (ojol).

"Total membagikan 386 kantong daging kurban dan 185 kantong dalam bentuk makanan sudah matang dan siap santap," kata Igun Wicaksono, Ketua Presidium Nasional Garda Indonesia kepada GridOto.com, Sabtu (1/8/2020).

"Sehingga total ada 571 driver penerima kurban dari Garda Indonesia," sambungnya.

Igun menjelaskan, Garda Indonesia yang merupakan asosiasi ojek online mendapatkan hewan kurban dari beberapa pejabat negara Republik Indonesia.

Baca Juga: Libur Idul Adha Kemenhub Minta Angkutan Barang Tidak Lewat Jalan Tol, Ini Alasannya

Di antaranya dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Mendagri H.M.Tito Karnavian, Dirjen Hubdat Kemenhub RI Budi Setiyadi, Preskom Garda Digital Boris Syaifullah, dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto.

"Jadi total hewan kurban yang diterima Garda Indonesia ada dua sapi dan lima kambing," sebut Igun.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, penyerahan daging kurban kepada driver ojol dilakukan secara online melalui aplikasi Garda Digital.

"Daging Qurban dibagikan melalui aplikasi Garda Digital, khusus untuk anggota Garda yang sudah terdata dalam aplikasi pengaman sosial dan UMKM Garda Digital," terangnya lagi.

Baca Juga: Segini Jumlah Total Kendaraan yang Lewati Tol Cipali di Hari Raya Idul Adha 2020, Sampai Bikin Macet?

Sebagai informasi, aplikasi Garda Digital resmi diluncurkan pada Juni 2020 lalu sebagai wadah untuk menyediakan berbagai fasilitas pendukung bagi para pengemudi ojol.

"Fasilitas layanan ini meliputi kuliner, bengkel sepeda motor, dan fasilitas outlet pendukung untuk para pengemudi ojek online," sebut Igun.