Ini Alasan Kenapa Yamaha MT-25 Cocok Jadi Bahan Motor Custom

Yuka Samudera - Selasa, 21 Juli 2020 | 11:05 WIB

Yamaha MT25 Scrambler Custom Concept Industries (Yuka Samudera - )

GridOto.com - Yamaha MT-25 yang selama ini dikenal sebagai naked bike ternyata cocok kok buat dijadiin bahan motor custom gaya retro.

Hal ini bukan tanpa alasan, Yamaha MT-25 yang mengusung mesin 250cc 2 silinder memiliki keunggulan dari segi performa tentu bakal terlihat garang jika dirombak menjadi motor custom.

Namun apakah proses pengerjaannya sulit? Mengingat konstruksi rangka motor ini memang berkonsep naked bike yang sporty dan terkesan menukik dari tengah ke belakang.

Yamaha
Alasan kenapa Yamaha MT-25 cocok menjadi bahan motor custom.

Abraham, builder Batakastem yang sukses menggarap Yamaha MT-25 menjadi street tracker, menuturkan jika motor ini sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dirubah ke aliran motor custom.

"Sebenarnya kalau ngga mau ubah rangka dan bodi utama, bisa-bisa saja mas. Seperti misalnya tinggal custom jok sama headlamp depan ganti pakai daymaker, tangki original masih dipertahanin. Masih bisa kok," ujar Abraham.

"Terus tinggal ganti kaki-kaki pakai ban Shinko Big Block, itu juga sudah kelihatan ala scrambler sih," lanjutnya.

Batakastem Workshop
Yamaha MT-25 street tracker garapan Batakastem Workshop.
Namun memang lebih proper rasanya jika pengerjaan bodyworks dan frameworks turut diaplikasikan di proses modifikasi Yamaha MT-25 biar jadi motor custom.