Jangan Kaget Harga Motor MotoGP Bisa Lebih Dari Rp 40 Miliar! Ini Penjelasannya

Eka Budhiansyah - Sabtu, 20 Juni 2020 | 13:05 WIB

Motor MotoGP bisa sentuh harga lebih dari Rp 40 miliar (Eka Budhiansyah - )

GridOto.com - Sebagai motor balap khusus, motor MotoGP memiliki harga yang fantastis.

Hal ini disebabkan memang spesifikasi motor MotoGP yang dirancang khusus untuk motor balap alias prototipe untuk kebutuhan balap dan tidak dijual umum.

Maka itu, tak salah jika dibandingkan dengan motor balap seperti World Superbike alias WSBK, harga motor MotoGP bisa saja berkali-kali lipat.

Melansir Box Repsol.com, satu unit motor tim pabrikan seperti Honda RC213V tim Repsol Honda bisa sentuh 3 juta Euro, atau seharga Rp 47,8 miliar (Kurs 1 Euro = Rp 15.952 per 19 Juni 2020).

Baca Juga: Marc Marquez Dikabarkan Hanya Akan Bertahan 2 Tahun Lagi di Honda, Terkait Kontrak Sang Adik di Repsol Honda

Boxrepsol
Rem motor MotoGP dijual satu paket dengan harga fantastis

Tetapi untuk tim tim satelit yang ingin menyewa motor MotoGP, mereka perlu mengeluarkan dana 2 juta Euro atau sekitar Rp 31,9 miliar untuk satu tahun.

Dengan biaya sewa itu, tim akan mendapat dua motor MotoGP, tetapi biaya itu diluar penggantian sparepart alias komponen jika ada yang rusak.

Wajar jika tim mendapatkan dua motor, dengan dana 2 juta Euro, itu karena biasanya motor yang diberikan ke tim satelit adalah motor keluaran satu tahun sebelumnya dari tahun berjalan.

Oh ya! Harga motor MotoGP yang bisa sentuh Rp 47,8 miliar, bisa disebabkan harga part yang juga tergolong mahal loh, seperti halnya mesin.

HALAMAN SELANJUTNYA DI SINI YA >>>>>>>

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

WADUHH.. Sepertinya akan ada 3 pabrikan asal Jepang yang keteteran, karena MotoGP tahun ini lebih banyak di Eropa dan disaat pandemi seperti sekarang.. - Simak berita seputar balap di website OtoRace.id (klik link di bio) - #motogp #worldchampion #valentinorossi #vr46 #rossifumi #marcmarquez #marcmarquez93 #jorgelorenzo #jorgelorenzo99 #andreadovizioso #desmodovi #alexrins #yamaha #honda #suzuki #monsterenergy #redbull #oneheart #semakindidepan #missionwinnow #danilopetrucci #danipedrosa #motorplus #gridoto #otorace #otoraceid #stayathome #dirumahaja #berbagicerita #ngopreksantuy

Sebuah kiriman dibagikan oleh Otorace (@otorace.1d) pada