Begini Proses Restorasi Honda LS125 Milik Noval, Partnya Musti Impor!

Yuka Samudera - Rabu, 3 Juni 2020 | 14:45 WIB

Begini proses restorasi Honda LS125 milik Noval. (Yuka Samudera - )

GridOto.comHonda LS125 milik Noval Pahlevi yang sebelumnya GridOto bahas memiliki cerita unik dalam proses restorasinya.

Untuk mengincar konsep orisinal, Noval rela menghabiskan waktu lumayan lama agar motor ini bisa kembali ganteng seperti kondisi awal kemunculannya.

Demi mendapatkan part orisinal untuk motor super langka ini, Noval juga mencari beberapa partnya hingga mengontak rekanan di Thailand sob.

Baca Juga: Restorasi Honda LS125, Motor 2 Tak Mungil Yang Langka di Indonesia

"Karena motor ini tidak dijual resmi di Indonesia, kesulitan utamanya adalah proses mencari part-part orisinalnya. Saya sampai mengontak relasi saya di Thailand, demi mendapat informasi tentang part-part si Honda LS125 ini," buka Noval, yang juga pemilik bengkel Atharizz Project.

Yuka Samudera
Proses restorasi Honda LS125 ini memakan waktu lama karena ketersediaan part originalnya.

Beruntung bagi Noval, doi berhasil mendapatkan motor LS125 ini dalam bentuk bahan, meski butuh peremajaan di sektor sana-sini.

"Awalnya dapat bahan, lalu yasudah saya bongkar semuanya. Hal yang paling utama saya kerjakan itu di bagian rangka-rangka utamanya. Saya poles ulang biar kelihatan lebih bersih," kata Noval.

Atharizz Project
Proses awal yaitu peremajaan di sektor rangka utama.

Selagi mengerjakan peremajaan rangka utama, Noval juga memesan beberapa part orisinal untuk Honda LS125 miliknya ini.