PSBB Malang Raya Berakhir Hari Ini, Arus Lalu Lintas Naik Hingga 50 Persen, Kasatlantas: Masyarakat Euforia

Laili Rizqiani - Senin, 1 Juni 2020 | 19:56 WIB

Kasaltantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto mengungkapkan arus lalu lintas kembali naik karena euforia masyarakat (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya berakhir pada hari Senin (1/6/2020), hal ini membuat arus lalu lintas di Kota Malang terpantau kembali ramai.

Dilansir GridOto.com dari TribunJatim.com, Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto, mengatakan, saat ini terjadi peningkatan arus lalu lintas.

"Selama PSBB, arus lalu lintas di Kota Malang alami penurunan hingga 70 persen. Namun seusai PSBB, arus lalu lintas justru meningkat hingga sekitar 60 persen," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (1/6/2020).

Menurut Kasatlantas, meningkatnya arus lalu lintas ini disebabkan karena euforia masyarakat.

Baca Juga: Bukan Cuma Balap Internasional, Balap Nasional Ternyata Juga Siap Digelar Hadapi New Normal, Apa Saja Ketentuannya?

"Selama PSBB, masyarakat seperti dibatasi dengan ketat aktivitasnya. Setelah adanya aturan new normal ini, toko dan mal kembali buka. Sehingga otomatis membuat pergerakan masyarakatnya semakin banyak," terangnya.

Lanjutnya, Pihak Polresta Malang meminta kesadaran masyarakat terkait penerapan disiplin berlalu linyas untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 selama masa new normal.

"Imbauan kami adalah tetap selalu disiplin dalam berlalu lintas. Selalu gunakan masker dan terapkan physical distancing saat mengendarai kendaraan bermotor," jelasnya.

Tidak hanya itu, Kasatlantas juga mengimbau agar masyarakat jangan terlalu euforia dengan penerapan new normal ini, mengingat pandemi Covid-19 masih terjadi.

Baca Juga: ITW Sebut New Normal Bisa Gagal Jika Masih Ada Pembatasan di bidang Transportasi

"Lebih baik kurangi aktivitas di luar rumah dan kalau bisa tetap di rumah saja. Baru keluar rumah bila ada kegiatan atau aktivitas yang sangat mendesak," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul PSBB Malang Raya Berakhir, Arus Lalu Lintas Kembali Ramai, Meningkat hingga 60 Persen,