Harga Toyota Calya Terpantau Naik Terus, Banderolnya Kini Mulai Rp 144 jutaan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 10 Mei 2020 | 22:05 WIB

Toyota New Calya 2019 (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Calya pada 2016 lalu untuk mengisi pasar mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) dengan kapasitas 7-penumpang.

Dengan banderol yang tergolong murah jika dibandingkan dengan model Toyota lainnya, tidak butuh waktu lama bagi Calya untuk memikat minat konsumen Tanah Air.

Bahkan LCGC 7-penumpang ini selalu masuk empat besar penjualan terbanyak Toyota di Tanah Air.

Berdasarkan data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang kuartal pertama (Januari-Maret) 2020 Toyota Calya berhasil mengumpulkan angka penjualan secara wholesales sebanyak 12.030 unit. 

Baca Juga: Toyota New Calya Resmi Diluncurkan, Harga Naik dari Versi Sebelumnya!

Seperti yang diketahui, pada September 2019 lalu merek dengan logo tiga oval tersebut memberikan penyegaran untuk Calya yang meliputi bagian eksterior, interior dan fiturnya.

Saat itu Toyota Calya dibanderol mulai Rp 137,463 juta hingga Rp 158,4 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Namun sejak mendapatkan penyegaran atau facelift, bisa dibilang harga Toyota Calya terus mengalami kenaikan hingga saat ini.

Jika dihitung, merek asal Jepang itu terpantau telah menaikkan harga Calya sebanyak empat kali sejak model penyegarannya diluncurkan.

Baca Juga: Harga Toyota Terpantau Naik Lagi, Per Januari 2020 Dimahalin Mulai Rp 1 Jutaan!