Toyota New Calya Resmi Diluncurkan, Harga Naik dari Versi Sebelumnya!

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 16 September 2019 | 15:10 WIB

Mobil baru Toyota New Calya 2019 resmi mengaspal hari ini (16/9). (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Setelah menjadi perbincangan hangat, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan New Calya di Indonesia, Senin (16/9/2019).

“Kehadiran New Calya kami harapkan bisa melanjutkan kesuksesan pendahulunya dalam memberikan kontribusi signifikan bagi market MPV, khususnya entry MPV,” ucap President Director TAM, Yoshihiro Nakata.

Untuk menyegarkan low cost green car (LCGC) 7-penumpang tersebut, Toyota memberikan beberapa ubahan baik dari segi eksterior dan interior untuk New Calya.

Beberapa ubahan tersebut adalah lampu depan LED, gril baru dengan aksen dark chrome, serta leburan warna coklat untuk dashboard dan kursi. 

(Baca Juga: Berita Foto: Ini Detail Perubahan Pada Toyota New Calya 2019)

“Dengan desain eksterior dan interior serta fitur-fitur terbarunya, kami harapkan New Calya mendapat tempat di hati para pelanggannya,” kata Anton Jimmy Suwandy, selaku Marketing Director PT TAM.

Versi penyegaran ini datang tiga tahun setelah Toyota Calya pertama kali diluncurkan pada tahun 2016.

Untuk harga, TAM membanderol New Calya Rp 137,463 juta (tipe E non-ABS), Rp 140,263 juta (tipe E M/T), Rp 146,4 juta (tipe G M/T) dan Rp 158,4 (tipe G A/T) on the road DKI Jakarta.

Bisa dibilang, untuk Calya tipe E terjadi kenaikan harga Rp 1,4 jutaan dari versi sebelumnya yang dibanderol Rp 136,05 juta (tipe E non-ABS) dan Rp 138,850 juta (tipe E M/T).

(Baca Juga: Versi Baru Siap Dirilis, Model Lawas Toyota Calya Lebih Diminati Ketimbang Daihatsu Sigra di Agustus 2019)

Sementara untuk tipe G terjadi kenaikan harga Rp 2 juta dari versi sebelumnya, yang dibanderol Rp 144,4 juta (G M/T) dan Rp 156,4 juta (G A/T).

Anton juga mengkonfirmasi, bahwa mobil ini sudah tersebar di dealer-dealer Toyota dan sudah dapat dipesan.