Biar Enggak Kepikiran Sampe Kebawa Mimpi, Ini Alasan Helm Motocross dan Supermoto Dibikin Monyong

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 15 April 2020 | 22:03 WIB

Kenapa helm motocross dan supermoto dibikin monyong? (Ditta Aditya Pratama - )

 

GridOto.com - Bagi sebagian orang, helm motocross memang kelihatan lebih unik dan bikin jadi mencolok kalau dipakai riding harian.

Buktinya zaman sekarang enggak aneh melihat ada saja pengguna skutik hingga motor sport yang pakai helm yang kerap disebut cakil ini.

Sama-sama punya fungsi penting melindungi kepala, tapi jelas nih ada perbedaan yang mencolok kalau melihat helm motocross dan helm full face biasa.

Mungkin juga ada yang bertanya-tanya kenapa helm motocross dibikin berbeda sama helm biasa, tapi ada juga yang enggak peduli atau sekadar menjawab, "sudah beda peruntukannya."

Baca Juga: Semprot Disinfektan di Helm Jangan Sampai Bagian Dalam, Ini Alasannya

Memang sih beda peruntukkan, tapi ya siapa tahu kamu ada yang penasaran kenapa helm motocross dibikin meruncing kayak helm cakil, simak terus deh penjelasannya nih!

Pertama, fungsi helm ini dibuat meruncing agar sirkulasi udara lebih optimal sehingga tidak bikin sesak dan tidak mudah berembun.

Ya gimana mau berembun wong kacanya (visor) saja tidak ada.

Logikanya, saat menggunakan motor trail sering lewat medan yang  cukup menantang, pastinya sangat menguras tenaga, dengan begitu pengguna jadi lebih sering menghirup dan membuang nafas.

Voss Helmets
Ada alasan kenapa helm ini disebut helm cakil